Minggu, 2 Jumadil Akhir 1441 H | 26 Januari 2020

Info

PEKANBARU - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau mengadakan Pengukuhan Dewan dan Pelantikan Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau, Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Masa Bakti 2019-2023, di SKA Co-Ex Pekanbaru, Minggu (8/12/2019).

PSMTI Riau melantik serta mengukuhkan sebanyak 120 dewan dan juga 450 pengurus serta anggota, pelantikan dan pengukuhan bukan hanya untuk tingkat Provinsi saja, namun juga untuk Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan juga Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution mengucapkan Selamat atas pengukuhan dan pelantikan dari Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Riau.

"Tentu semangat pelantikan ini kita harapkan kedepannya bagaimana bisa membangun semangat kebersamaan dengan komponen-komponen lainnya," ungkapnya

Lanjutnya, Provinsi Riau sudah banyak dihuni oleh berbagai suku dan juga budaya. walaupun banyak perbedaan, masyarakat yang ada di Bumi Lancang Kuning saling menghargai dan tetap menjunjung tinggi sopan dan santun.

"Semuanya ada di Riau. Tentu dalam setiap forum-forum seperti ini kita harapkan ini merupakan pengkayaan dari budaya yang ada kita miliki saat ini," jelasnya.

Ia mengatakan masyarakat Tionghoa selama ini sangat berpengaruh terhadap pembangunan dan ekonomi di Riau.Selain itu, Edy berharap melalui kepengurusan yang baru ini bisa memberikan pengaruh kepada anggotanya yang ada di masing-masing bagian.

"Ini untuk bagaimana membangun sinergitas kedepannya, sehingga secara bersama sama kita bisa ikut membantu Pemerintah Provinsi Riau untuk membawa Riau kedepan menjadi lebih baik," tutupnya (MCR/AFQ)

Berita Terkait