Rabu, 18 Zulqaidah 1441 H | 08 Juli 2020

Info

PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang jatuh pada 3 Desember 2019 lalu, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Zainab mengadakan beberapa perlombaan untuk anak-anak penyandang disabilitas.

Di tahun ini, HDI bertemakan "Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul" yang diikuti puluhan anak-anak penyandang disabilitas dan diselenggarakan oleh RSIA Zainab Pekanbaru, Minggu (8/12/19).

Direktur RSIA Zainab, PT. Tabrani Grup, Diana Tabrani menjelaskan tujuan terselenggaranya perlombaan ini adalah untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak penyandang disabilitas yang berada di lingkungan RSIA Zainab.

Lomba itu yakni lomba fashion show, hafalan ayat pendek dan panjang serta lomba mewarnai dan melukis.

"Ini membuktikan bahwa penyandang disabilitas juga bisa melakukan banyak hal seperti orang normal umumnya," jelas Diana.

Ia memaparkan, dengan terselenggaranya lomba ini merupakan bukti nyata penyandang disabilitas juga bisa bangkit dan berkarya.Dilihatnya, anak yang semula tidak bisa berjalan setelah mengikuti fase rehabilitasi dan mendapat dukungan penuh dari keluarga akhirnya bisa berjalan dan dapat mengikuti lomba fashion show.

Ia berharap, pemerintah dan masyatakat dapat lebih apresiatif, bersikap terbuka dan ramah terhadap penyandang disabilitas karena mereka juga bagian dari kita.

"Mari bersama-sama men-support mereka demi kemampuannya yang lebih maksimal," ajaknya. (MCR/NV)

Video

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Updet Covid-19 ( 1 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 (29 Juni 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait