Selasa, 11 Rabiul Awwal 1442 H | 27 Oktober 2020

Info

DUMAI - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai, Riau dinobatkan sebagai Rumah Sakit Sayang Ibu dan Anak (RSSIB) terbaik Riau oleh Menteri Kesehatan RI dan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Anak RI.

Menanggapi penghargaan ini, Direktur RSUD Dumai Syaiful kepada pers, Rabu (30/4) menyebutkan, pencapaian prestasi ini berkat kerja keras dan wujud keseriusan seluruh penggerak pelayanan medis masyarakat di rumah sakit kebanggaan kota ini.

"Ini adalah bukti keseriusan dan penyelenggaraan pelayanan kesehatan bagi ibu melahirkan dan anak secara optimal dan prima serta sesuai standar yang ditetapkan," terangnya.

Dia menambahkan, penghargaan yang dinilai oleh tim Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI dan Dinkes Riau ini dilakukan dengan melihat langsung pelayanan kepada ibu yang melahirkan di ruang persalinan.

Pelayanan bagi persalinan di RS, lanjutnya, dilakukan di ruangan yang representatif dan diupayakan nyaman dengan layanan tenaga medis yang prima dan maksimal agar proses kelahiran berjalan lancar.

Selain itu, pihaknya terus meningkatkan pelayanan serta evaluasi berkala dengan melakukan sejumlah pembenahan menyeluruh dengan harapan pasien maupun keluarga yang masuk merasa nyaman.

Secara bertahap dengan dukungan pemerintah kita akan berupaya mengimbangi tugas pelayanan dokter dengan nilai tunjangan yang layak dan seimbang dengan daerah lain untuk tujuan peningkatan pelayanan.

Penghargaan RSSIB diserahkan Wakil Menteri Kesehatan RI Ali Gufron Mukti baru-baru ini di Jakarta kepada RSUD Dumai yang telah melayani optimal khusus proses persalinan.

Perlombaan RSSIB ini, sebut Syaiful, diadakan setiap tahun untuk memotivasi rumah sakit dalam bidang pelayanan pengurangan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) di setiap daerah yang ada di Indonesia.

Sementara, Walikota Dumai H Khairul Anwar menyatakan RSUD Dumai akan dijadikan rumah sakit terunggul di Pantai Timur Sumatera yang modern dan bernuansa Melayu dan rujukan untuk kabupaten tetangga yang berdekatan.

"Pertahankan prestasi ini dengan terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat pasien yang membutuhkan layanan medis, dan usahakan proses persalinan berjalan baik dan lancar," harap Walkot. (MC Riau/ar)

Video

Selamat HUT Ikatan Dokter Indonesia Ke-70 Tahun 2020

Selamat HUT Ikatan Dokter Indonesia Ke-70 Tahun 2020

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Berita Terkait

Truk ODOL Masuk Tol Pekanbaru-Dumai, Putar Balik Kanan

Selasa, 06 Oktober 2020 | 12:53:33 WIB

Rela Antri, Masyarakat Antusias Jajal Tol Pekanbaru-Dumai

Ahad, 27 September 2020 | 18:16:39 WIB

Tol Pekanbaru-Dumai Telan Biaya Investasi Rp12,18 Triliun

Jumat, 25 September 2020 | 17:04:02 WIB

Tol Pekanbaru-Dumai Punya Lima Terowongan Gajah

Jumat, 25 September 2020 | 16:13:05 WIB

Tol Pekanbaru-Dumai Beroperasi Mulai Besok Pagi

Jumat, 25 September 2020 | 16:10:00 WIB

Jokowi: Tol Pekanbaru-Dumai Tingkatkan Perekonomian di Riau

Jumat, 25 September 2020 | 16:06:39 WIB