Minggu, 2 Jumadil Akhir 1441 H | 26 Januari 2020

Info

PEKANBARU - Legislator Riau dari Fraksi Gerindra, Husni Thamrin menyebutkan bahwa bersempena peringatan hari anti korupsi yang jatuh tanggal 9 Desember 2019 ini, agar pejabat untuk tidak takut dalam menggunakan anggaran yang ada. Asal sesuai dengan aturan yang berlaku dan tetap bekerja sesuai di atas rel yang sudah ditetapkan.

"Tidak perlu takut, kalau kita bekerja sesuai aturan. Kita takut kalau kita salah dalam menggunakan anggaran. Kalau takut-takut, kapan kita akan membangun. Ikuti saja rel yang sudah ada atau Tupoksi kita masing-masing. Kalau sesuai aturan kenapa mesti takut," sebutnya saat dimintai tanggapan.

Lebih jauh disampaikan juga, jadikanlah pelajaran yang berharga terhadap senior-senior yang sudah terlebih dahulu terjerumus di penjara akibat korupsi. Jangan sampai terjadi lagi pada generasi sekarang atau sesudahnya. Tidak perlu takut asal berjalan di rel yang benar. Kalau tidak, kapan lagi membangun," katanya juga.

Sementara itu saat dikonfirmasi lagi, korupsi terjadi dikarenakan gaji pegawai yang kecil, menurut Husni hal itu bukan andil yang besar. Tapi karena mental dan kesempatan yang dimiliki oleh seseorang. 

"Padahal kadang nilai uang yang dikorupsi itu tidak pula seberapa. Tapi karena mental dan kesempatan akhirnya dikorup," katanya juga. (MCR/Ch)

Berita Terkait