Minggu, 2 Jumadil Akhir 1441 H | 26 Januari 2020

Info

Wagub Riau saat sidak proyek jembatan Sail

PEKANBARU - Pembangunan jembatan Sail di Jalan Hangtuah, Kota Pekanbaru dipastikan molor dari target dan kontrak. Hingga saat ini, pengerjaan fisik proyek tersebut baru 60 persen.

Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Riau, Yunnan Aris kepada wartawan, Selasa (10/12/2019). 

Dijelaskan Yunan,  kontrak pembangunan jembatan sepanjang 27 meter itu akan berakhir 13 Desember nanti, sehingga dipastikan penyelesaian melebihi waktu kontrak.

Atas keterlambatan pekerjaan jembatan itu sambung Yunan, pihaknya memberikan denda kepada rekanan PT Rajawali Sakti Prima.

"Kemarin turun ke lapangan pada 30 November progresnya 55 persen, sekarang progresnya sudah 60 persen. Memang ini melewati batas kontrak 13 Desember, dan rekanan siap didenda," katanya.

Atas keterlambatan itu, pihaknya memberikan waktu 50 hari kepada rekanan untuk melanjutkan pembangunan jembatan itu. Namun selama pekerjaan rekanan langsung didenda.

"Kita memberi waktu 50 hari kepada rekanan sesuai adendum. Karena kita menilai lebih besar manfaatnya dilanjutkan, daripada kita putuskan kontrak," ujarnya.

Pembangunan jembatan yang menelan APBD Riau tahun 2019 sebesar Rp5,9 miliar itu dilanjutkan karena pertimbangan azas manfaat jembatan.

"Apalagi jalan Hangtuah ini merupakan akses yang padat. Kita perkirakan pada akhir Desember progresnya bisa mencapai 90 persen," ujarnya.(MC Riau/yan)

Berita Terkait