Selasa, 25 Jumadil Akhir 1441 H | 18 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Pintu pelimpah atau Spillway gate waduk PLTA Koto Panjang telah dibuka sejak Senin (9/12/2019) kemarin. Totalnya sudah ada lima pintu air yang dibuka dengan ketinggian 80 cm. Bahkan, pada Rabu (11/12/2019) siang ini, pengelola Waduk Unit Layanan PLTA Koto Panjang akan menambah tinggi bukaan pintu pelimpah tersebut.

Demikian pengumuman dari Plt Manager PLTA Koto Panjang, Cecep Sofhan Munwar ini disampaikan kembali melalui Humas PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR), Fendi Nusantoro kepada media di Pekanbaru, Rabu pagi.

"Nanti siang pukul 11.00 WIB, ada penambahan ketinggian bukaan pintu waduk. Yang sebelumnya lima pintu waduk ini dibuka setinggi 80 cm, nanti akan ditambah ketinggian bukaannya menjadi setinggi 100 cm," kata Fendi.

Untuk itu, kata Fendi, masyarakat yang beraktivitas atau yang bertempat tinggal di sepanjang aliran Sungai Kampar pun diimbau untuk waspada.

"Penambahan tinggi pintu bukaan waduk ini akan berdampak pada naiknya elevasi air sungai Kampar sekitar 30 cm sampai dengan 50 cm. Untuk itu kami mengimbau masyarakat untuk waspada," imbaunya. (Mcr/rat)

Berita Terkait