Minggu, 2 Jumadil Akhir 1441 H | 26 Januari 2020

Info

Rektor Unri Prof Dr Aras Mulyadi DEA dan President PSU Prof Dr Niwat Keawpradub, saat menandatangani MoU, Rabu (11/12/2019).

PEKANBARU -- Bertempat di ruang Kunto Darussalam gedung Rektorat, kampus Bina Widya,  Universitas Riau (Unri) menerima kunjungan dari Prince of Songkla University (PSU) Thailand, Rabu (11/12/2019).

Pertemuan tersebut bagian dari melakukan kesepakatan kerja sama yang dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antar dua universitas.

Rektor Unri Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA, menyampaikan kalau MoU yang dilakukan untuk mencapai hubungan yang lebih dekat antara cendekiawan dan akademisi kedua negara, yaitu mahasiswa, dosen dan staf dengan  keyakinan yang kuat bahwa saling pengertian di antara orang-orang dapat dipromosikan melalui pembentukan hubungan akademis antar universitas.

“Dalam MoU ini, Unri dan PSU sepakat untuk melakukan kerjasama akademik dalam program sarjana double degree di semua program akademik yang dianggap menguntungkan kedua belah pihak. Mempromosikan hubungan dalam bentuk pengajaran, penelitian dan kegiatan budaya,” jelas Aras.

Sementara Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Informasi Unri Prof Dr Syaiful Bahri MSi,  pada kesempatan itu, menjelaskan bahwa MoU ini memberikan peluang pertukaran staf atau dosen dan mahasiswa yang dapat mendorong penelitian bersama, seminar, lokakarya, konferensi. 

"MoU ini juga menjelaskan peluang tersedianya pogram studi bersama yang mendukung pertukaran akademik dan berbagi pengalaman dan keahlian mengenai administrasi dan manajemen universitas kedua belah pihak," ungkapnya.

Hadir dalam  kesempatan itu, diantaranya President PSU Prof Dr Niwat Keawpradub, Unit Epidemiologi Fakultas Kedokteran Prof Viraksadi Chongsuvivatwong, Dosen Fakultas Kedokteran Dr Thammasin Ingviya, Dosen Fakultas Teknik Assoc Prof Dr Perapong Tekasakul, Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Sosial Dr Alisa Asamoh, Staf Urusan Internasional Chussana Suwanmala. (MCR/mad)
 

Berita Terkait