Minggu, 2 Jumadil Akhir 1441 H | 26 Januari 2020

Info

Wakil Rektor I terpilih Zam Zami S.Kom M.Kom, Rektor Unilak Dr.Junaidi.S.S.M.Hum, WR II terpilih Hardi SE.MM, Wr III terpilih Dr.Bagio Kadaryanto SH.MH.

PEKANBARU -- Rabu (11/12/2019), Senat Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar agenda pemilihan Wakil Rektor, terpilih Zam Zami.S.Kom.M.Kom sebagai Wakil Rektor I. Hardi SE.MM, sebagai Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III dipercayakan kepada Dr Bagio Kadaryanto SH.MH.

Menariknya, rapat Senat yang dipimpin Rektor Dr Junaidi S.S, M.Hum selaku ketua Senat, menetapkan para Wakil Rektor tersebut tanpa melalui pemungutan suara atau melakukan voting. Mereka dipilih melalui musyawarah mufakat, hal yang telah dilakukan sejak lama dan masih terus dipertahankan hingga saat ini.

Senat setuju  dengan  memberikan pertimbangan wakil rektor yang di pilih untuk diteruskan ke yayasan Pendidikan Raja Ali Haji.

Sebelum masuk ke agenda pemilihan Wakil Rektor, terdapat empat calon Wakil Rektor, para calon diperkenalkan dan melakukan presentasi didepan senat, sebagai calon wakil rektor yaitu Zam Zami S.Kom M.Kom, Hardi SE.MM, Ahmad Zamhuri S.Kom.M.Kom dan Dr
Bagio Kadaryanto SH.MH.

Setiap calon kemudian diberi waktu 10 menit untuk memberikan pemaparan, setelah selesai pemaparan, kemudian para senat memberikan respon baik dari para calon calon.

Rektor Junaidi usai pemilihan menyampaikan syukur atas terlaksana proses pemilihan Wakil Rektor yang dilakukan senat berlangsung lancar dan tanpa halangan, terlebih dilakukan dengan musyawarah mufakat.

"Musyawarah mufakat dalam pemilihan Wakil Rektor sudah menjadi tradisi di lingkungan Unilak, ini tentunya menjadi nilai positif yang terus dipertahankan oleh unilak, kedepan wakil rektor dapat bekerja dan mampu mempercepat Unilak unggul," kata Junaidi.

Kepada para Wakil Rektor terpilih Junaidi berharap bisa melaksanakan amanah yang dipercaya sebagaimana tupoksi masing-masing.

"Laksanakan amanah yang dipercayakan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga kita bisa mewujudkan Unilak unggul 2023," pungkasnya.

Turut hadir dalam agenda tersebut dua guru besar Unilak Prof.Dr.Sudi Fahmi.SH.MH, Prof.Dr.Ir.Syafrani dan anggota senat Unilak. (MCR/mad)

Berita Terkait