Selasa, 25 Jumadil Akhir 1441 H | 18 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Legislator Riau dari Fraksi Gerindra, Husni Thamrin menyebutkan, masyarakat dimintakan juga untuk ikut dalam mengawasi pemilihan pejabat eselon II atau Kepala Dinas (Kadis) yang akan berlangsung di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Dipandang tidak 'layak' bisa disampaikan keberatan atau bisa laporkan ke dewan.

"Dalam minggu ini informasinya Pemprov akan lakukan seleksi eselon II yang akan duduk sebagai Kepala Dinas. Kita berharap Tim Asesmen atau Tim Gubernurlah untuk bekerja dengan baik dalam pemilihan yang dilakukan. Menetapkan orang yang tepat bidang ilmunya pada posisinya," jelas Husni via selulernya, Kamis (12/12).

Kemudian menurut Dapil Pelalawan-Siak ini lagi, kinerja kadis yang ada saat ini juga bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi dalam penentuan pilihan apakah masih tetap bisa dipakai lagi atau tidak. 

"Yang kinerja anjlog atau realisasi kegiatan di bawah rata-rata, jangan dipakai lagi. Bagaimana mau disuruh mencari PAD, menggunakan anggaran yang ada saja tidak bisa," katanya lagi.

Diakuinya juga, dalam melakukan pengawasan terhadap hasil kerja Tim Asesmen ini tidaklah susah. Karena nanti akan langsung dapat dilihat oleh masyarakat terhadap orang-orang yang ditempatkan. 

"Nantikan nampak tuh, kalau tidak sesuai dengan bidangya dan posisi yang ditempati, ini akan jadi pertanyaan kita," sebutnya lagi.

Sebagaimana yang diberitakan media ini sebelumnya, untuk tahun 2020 Pemprov Riau sudah akan menggunakan SOTK (Struktur Organisasi Tatalaksana Kerja) yang baru. Untuk itu dari sekarang sudah dipersiapkan dan dilakukan proses pemilihan pejabat yang akan duduk sebagai Kepala Dinas oleh Tim Asesmen. (MCR/Ch)

Berita Terkait