Rabu, 26 Jumadil Akhir 1441 H | 19 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mendukung upaya peningkatan sumberdaya manusia (SDM) generasi muda. Hal ini dinilai penting sebagai modal dasar untuk dapat bersaing di dunia kerja.

Plt Kepala Disnaker Provinsi Riau Jonli mengatakan, kemampuan kompetensi tentunya perlu menjadi perhatian ekstra bagi generasi muda dan pencari kerja. Dalam hal ini, Pemerintah Provinsi Riau tentunya mensuport generasi muda untuk terus mengembangkan dan mengeksplore diri secara positif.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan dari Mahasiswa Falkutas Ekonomi dan Ilmu Sosial (Fekonsos) UIN Suska Riau, jurusan manajemen. Hal ini menjadi bagian dari implementasi mata kuliah hubungan industrial dan manajemen pengembangan SDM dan Pelatihan dengan melakukan kunjungan ke Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau.

Kegiatan terlihat berlangsung khidmat dengan diskusi yang hangat dan membangun. “Beberapa hal yang disampaikan sangat positif Kami akan diskusikan lebih dalam, karena program berbasis kompetensi tersebut harus ada instruktur atau pengajar yang berkompeten, tempat magang dan akan diuji kompetensinya oleh para asesor dari BNSP,” paparnya, Kamis (12/12).

Ia menambahkan, jika memiliki sertifikat komptensi, pencari kerja akan dapat bersaing didunia kerja dan bisa memegang peranan penting di negeri melayu Riau. Sehingga dapat bersinergi dengan program pemerintah menekan angka pengangguran.

Sementara itu Dosen mata kuliah hubungan industrial dan manajemen pengembangan SDM dan Pelatihan UIN Suska Riau, Joko SE MSI menerangkan, tujuan melakukan kunjungan mahasiswa UIN Suska Riau ke Disnakertrans Riau untuk menambah ilmu pengetahuan dan informasi.

Khususnya tentang mata kuliah hubungan industrial dan manajemen pengembangan SDM dan Pelatihan. Ia juga mengapresiasi sambutan dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau. (MCR/mz) 

Berita Terkait