Selasa, 25 Jumadil Akhir 1441 H | 18 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polisi Daerah (Polda) Riau gelar rapat Analisa dan Evaluasi Operasi Bina Kusuma Muara Takus tahun 2019 dalam rangka penanggulangan kejahatan preman dan premanisme di wilayah hukum Polda Riau, di Hotel Batiqa, Jumat (13/12).

Dir Binmas Polda Riau Kombes. Pol. Kris Pramono dalam rapat tersebut mengatakan selama Operasi Bina Kusuma berlangsung masih terdapat satgas operasi yang masih belum maksimal dalam pelaksanaannya.

"Untuk operasi Bina Kusuma tahun depan dapat ditingkatkan lagi kegiatannya agar target yang ditelah ditentukan pada Operasi Bina Kusuma Muara Takus ini dapat tercapai dengan maksimal," harapnya.

Operasi ini berlangsung sejak 11 November hingga 10 Desember 2019 beberapa waktu lalu.

Setelah melakukan rapat evaluasi, tim Dit Bimnas mengharapkan nantinya dapat meminimalisir kegiatan premanisme dan daerah rawan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta konflik yang meresahkan masyarakat.

"Ini bisa dilakukan dengan pendekatan Pemolisian Masyarakat (Polmas) yang Premtif," ujarnya.

Dalam Rapat ini dilaksanakan pembulatan oleh Wadir Binmas Polda Riau, Akbp Imam Saputra serta dihadiri oleh Pejabat Teras Dit Binmas Polda Riau, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Riau Kompol Yulius dan Para Kasat Binmas jajaran Polda Riau serta peserta Rapat Analisan dan Evaluasi Operasi Muara Takus tahun 2019. (MCR/NV)

Berita Terkait