Rabu, 28 Jumadil Awwal 1441 H | 22 Januari 2020

Info

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan parade Bhineka Tunggal Ika yang diselenggarakan oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau.

Dalam kegiatan tersebut, Syamsuar terlihat bersemangat menyaksikan penampilan dari berbagai suku, ras, dan kebudayaan yang disajikan.

Ia juga turut mengambil peran dalam kegiatan parade kali ini, yakni dengan ikut serta menarikan tarian randai dari Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), serta Tari Maena dari Provinsi Sumatera Utara yang dibawakan oleh Persatuan Nias Riau.

Syamsuar mengucapkan terimakasih yang sedalamnya kepada para peserta serta panitia. Ungkapnya, melalui acara tersebut ia merasa melihat miniatur Indonesia melalui budaya dan etnis yang ditampilkan.

"Terima kasih telah turut serta dalam acara ini, semoga tahun depan bisa kita buat lagi dengan yang lebih meriah," ungkapnya, minggu (15/12).

Mantan Bupati Siak ini mengungkapkan, melalui momen parade kebudayaan sebagai salah satu cara untuk mewujudkan etnik, budaya, ras, dan suku yang berbeda namun satu kesatuan dalam NKRI.

Untuk itu, ia mengajak seluruh penonton dan tamu undangan untuk selalu melestarikan budaya serta menjaga kesatuan melalui perbedaan yang ada.

"Sangat penting bagi kita menjaga kerukunan, karena Indonesia sendiri merdeka melalui keberagaman yang dimilikinya," tutupnya. (MCR/IP)

Berita Terkait