Rabu, 20 Rajab 1442 H | 03 Maret 2021

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar dengan lantang menyebutkan, ada ribuan aset milik pemerintah provinsi Riau saat ini yang tidak diketahui keberadaan, tempat dan siapa yang mengambilnya. Diminta pemprov untuk mengusut mencari keberadaan dan siapa yang mengambil untuk dikembalikan ke daerah.

"Di samping itu, dari pihak DPRD Riau juga akan mengusut mengenai ribuan aset tersebut. Apakah akan bentuk Tim atau Pansus dalam menelusuri ribuan aset yang hilang tersebut. Sehingga dapat dikembalikan statusnya jadi aset milik daerah seutuhnya," jelas politisi Demokrat ini saat dikonfirmasi, Minggu (15/12).

Dikatakan juga, masalah aset ini sudah cukup komplek. Tidak hanya masalah keberadaannya yang tidak diketahui, tapi juga yang ada saja juga banyak yang tidak tetjaga atau terawat dengan baik. Begitu juga dalam pemanfaatannya, belum dilakukan pengelolaan optimal sehingga tidak menghasilkan PAD yang maksimal.

Jadi menurut Dapil Kabupaten Rokan Hilir ini, masalah aset ini sangat perlu dilajukan pengawasan yang melekat. Selama ini jangankan yang hilang, yang ada saja belum optimal dalam mendatangkan PAD. 

"Selama ini gedung Idrus Tintin, Gelanggang Remaja dan lainnya, bukan tidak disewakan. Tapi hasilnya tidak optimal, untuk perawatannya saja tidak mencukupi. Inilah kedepan perlu pengawasan melekat dari semua pihak, DPRD Riau akan bentuk Pansus," tambahnya. (MCR/Ch) 

Video

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan Dan Lahan Tahun 2021

Berita Terkait

Test Penulisan Makalah, Dua Peserta Assessment Gugur

Selasa, 02 Maret 2021 | 21:53:26 WIB

KPK Bantu Pemprov Riau Tuntaskan Persoalan Aset Tanah

Selasa, 02 Maret 2021 | 21:50:00 WIB

Wagubri Hadiri Pelantikan ADPM

Selasa, 02 Maret 2021 | 19:46:47 WIB

Kolaborasi Vaksinasi Bagi Pedagang Pasar di Pekanbaru

Senin, 01 Maret 2021 | 16:02:29 WIB

Luas Panen Padi Riau Naik 1,59 Ribu Hektar

Senin, 01 Maret 2021 | 15:26:15 WIB