Kamis, 8 Zulqaidah 1442 H | 17 Juni 2021
Peringatan Hari Juang TNI AD, Korem 031/WB Gelar Baksos

PEKANBARU - Komando Resor Militer (Korem) 031/Wira Bima menggelar bakti sosial (Baksos) dalam rangka memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat tahun 2019 di Halaman Kantor Camat Rumbai Pekanbaru, Minggu (15/12).

Korem 031/WB, Mohammad Fadjar mengatakan peringatan ini digelar agar selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap mengingat perjuangan para pejuang bangsa.

Kegiatan Baksos tersebut diwarnai dengan penyerahan sembako gratis kepada warga, pelayanan kesehatan, donor darah, khitanan masal, operasi bibir sumbing, pasar murah serta pembelajaran proses penerimaan TNI AD.

Ia berharap dengan adanya pembelajaran penerimaan TNI AD lebih banyak lagi putra putri terbaik yang memanfaatkan kesempatan untuk menjadi prajurit TNI AD.

"Dengan adanya proses pembelajaran dan penerimaan TNI AD dijadikan salah satu kegiatan, supaya masyarakat yang tidak tahu menjadi lebih tahu bagai mana proses jika ingin masuk TNI AD," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur (Wagub) Riau, Edy Natar Nasution mengapresiasi Baksos yang diselenggarakan hari ini.

Ia juga berkomentar bahwa kegiatan Baksos TNI AD dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2019 menjadi momentum yang baik untuk mengingatkan semua pihak akan pentingnya kesehatan.

Melalui Baksos ini salah satunya pelayanan kesehatan, Edy melihat derajat kesehatan masyarakat akan terwujud apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotif-prefentif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.

"TNI AD sebagai pengayom masyarakat terus memberikan kontribusinya dibidang kesehatan," katanya.

Oleh karenanya, lanjut Wagub, kegiatan Baksos ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

Diakhir acara, kegiatan dimeriahkan dengan menanam pohon untuk menciptakan kondusif dan nyama di tengah-tengah masyarakat demi mendapatkan udara yang berkualitas.

Turit hadir dalam acara itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Agung Setya Imam Effendi, Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi. (MCR/NV).

Video

Gubernur Riau Terima Bantuan Untuk PON XX Papua 2021

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Berita Terkait

Gubri Gelar Pertemuan Dengan Kepala OJK Riau

Kamis, 17 Juni 2021 | 00:02:28 WIB