Jumat, 22 Rajab 1442 H | 05 Maret 2021
Syamsuar Ajak Masyarakat Jaga Kesatuan dan Persatuan Bangsa

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga kesatuan dan persatuan bangsa. 

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan kata sambutan dalam acara parade Bhineka Tunggal Ika, yang diselenggarakan oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Riau, berlangsung di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Minggu (15/12).

Jelas Syamsuar, persatuan dan kesatuan adalah hal yang harus diperjuangkan bersama. Untuk itu, menanamkan rasa cinta tanah air dan bangga akan NKRI menjadi salah satu kunci terwujudnya Indonesia yang bersatu.

Tambahnya, semakin padatnya penduduk di Indonesia khususnya di Riau, dengan latar belakang yang berbeda-beda menjadikan tantangan tersendiri untuk saling menyatu.

Namun ungkapnya, apabila perbedaan itu dapat dikelola dengan baik, maka akan menjadikan Riau lebih berwarna dan beragam dengan berbagai budaya, suku, bahasa, dan agama.

"Semoga dalam diri kita lahir kesadaran untuk menjaga keutuhan NKRI. Mari kita jaga persatuan supaya terwujud keamanan," katanya.

Untuk menghindari perpecahan dan perselisihan, Syamsuar mengajak masyarakat untuk saling merangkul dalam perbedaan, saling bekerja sama antara pemerintah dan masyarakat untuk menjadikan Riau yang lebih maju lagi.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu hidup rukun dengan perbedaan, serta menjadikan perbedaan sebagai pemersatu dan jati diri bangsa.

"Tahun 2020 akan melaksanakan pilkada serentak di 9 kabupaten/kota, Pemprov mengajak komponen masyarakat untuk menjaga kerukunan dan saling menghargai. Sehingga lingkungan aman dan kondusif serta santun, agar berjalan sesuai yang diharapkan. Mari kita jaga persatuan supaya terwujud keamanan," tutupnya. (MCR/IP)

Video

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Di Pantai Wisata Raja Kecik

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Berita Terkait

Tindaklanjuti "Food Estate" Kementan Segera ke Riau

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:25:29 WIB

Gubri Telah Usulkan Food Estate Kementan RI

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:22:45 WIB

Tim Satgas Lakukan Pemadaman di 19 Titik Karhutla

Rabu, 03 Maret 2021 | 15:40:03 WIB