Selasa, 25 Jumadil Akhir 1441 H | 18 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memberikan perhatian ekstra untuk persoalan infrastruktur. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, khususnya akses transportasi.

Dengan upaya menginventarisir tersebut, beberapa persoalan infrastruktur yang bermasalah dan belum rampung juga akan disikapi secara bijak. Seperti dengan memperbaiki ruas Jalan Batu Bersurat-Muara Takus yang amblas beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, Dadang Eko Purwanto mengatakan, langkah cepat memang diperlukan untuk mengoptimalkan pelayanan transportasi masyarakat. Misalnya jalan amblas di Batu Bersurat yang sudah disikapi langsung dengan menurunkan Tim itu dikerahkan untuk menetukan langkah sebelum dilakukan perbaikan beberapa waktu lalu.

“Untuk yang mendesak langsung kita lakukan perbaikan. Misalnya kita turunkan tim ke sana. Perbaikannya, kita gunakan agregat untuk meratakan ruas jalan yang amblas atau rusak lainnya,” paparnya.

Begitu juga untuk persoalan infrastruktur pada umumnya, pihaknya juga akan melakukan kajian secara menyeluruh. Dimana pihaknya bakal menurunkan tim ahli melakukan penelitian dan pemeriksaan kontur tanah di lokasi tersebut.

Dengan langkah tersebut diharapkan dapat memberikan masukan mengenai metode perbaikan jalan supaya tidak lagi mengalami deformasi atau kendala yang berulang. Sehingga persoalan infrastruktur di Riau dapat teratasi secara menyeluruh. (MCR/mz)

Berita Terkait