Selasa, 25 Jumadil Akhir 1441 H | 18 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau mempertegas komitmennya dalam menuntaskan persoalan infrastruktur. Begitu juga untuk perbaikan pelabuhan Buton Mengkapan yang sempat runtuh beberapa waktu lalu.

Untuk implementasinya sudah dimulai dengan mempersiapkan Detail Enginering Design (DED) yang ditargetkan rampung dalam waktu dekat ini. Sementara untuk pengerjaan fisik dilakukan di tahun 2020.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, M Taufik menilai, pihaknya sudah melakukan tahapan sesuai mekanisme yang berlaku. Dimana untuk Detail Enginering Design unntuk perbaikan di sisi mengarah ke laut sedang digesa di penghujung tahun.

“Prosesnya sedang berjalan. Jika tidak ada halangan, untuk DED dalam tahap penyelesaian akhir,” paparnya di Kantor Gubernur Riau.

Poin ini memang menjadi perhatian ekstra. Mengingat sarana transportasi itu memiliki peran substansi bagi masyarakat, khususnya yang bermukim di wilayah Siak dan daerah sekitarnya.

Dengan tahapan tersebut diharapkan target penyelesaian persoalan infrastruktur tersebut dapat berjalan sesuai dengan yang diplaningkan. Dalam hal ini pihaknya akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait dan memastikan proses dan tahapan dilakukan sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku.(MCR/mz)

Berita Terkait