Rabu, 26 Jumadil Akhir 1441 H | 19 Februari 2020

Info

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Riau II Syahrul Aidi Maazat (ketiga kanan) bersama Sejumlah aparatur Desa meninjau kondisi tebing yang terkikis akibat abrasi sungai di Desa Gobah, Sabtu (21/12/2019)

KAMPAR - Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Riau II Syahrul Aidi Maazat berharap abrasi sungai yang terjadi di Desa Gobah segera ditangani dengan pembangunan turap, karena kondisinya sangat mengkhawatirkan.

Hal tersebut dikatakan Syahrul Aidi saat meninjau langsung kondisi terkini tebing desa yang sudah terkikis akibat abrasi sungai Kampar di Desa Gobah Kecamtan Tambang Kabupaten Kampar, Sabtu (21/12/2019).

"Tebing tebing ini terkikis akibat abrasi sungai kampar ini sangat mengkhawatirkan, karena memutus akses jalan desa dan mengancam kondisi jembatan gantung yamg menghubungkan Desa Gobah dengan Desa lainnya,"ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa, pihaknya  telah melakukan koordinasi dengan Dirjen Sumber Daya Air Kementrian Pekerjaan Umum Republik Indonesia (PUPR RI) agar kondisi abrasi sungai kampar yang terjadi secepatnya ditangani dengan melakukan pembangunan turap.

"Kita telah berkoordinasi dengan Dirjen Sumber Daya Air Kementrian PUPR RI agar kondisi abrasi sungai kampar yang terjadi secepatnya ditangani. Namun kita juga menyayangkan bahwa untuk kegiatan tahun 2020 di Kampar ini hanya satu titik pembangunan tirap, hal ini terjadi karena kita belum ikut membahas," terang politisi Fraksi PKS tersebut.

kemudian, Syahrul Aidi juga menjelaskan, bahwa ia juga akan mengambil langkah langkah untuk menangani abrasi di Desa Gobah ini, diantaranya melakukan koordinasi dengan BNPB, dimana menurutnya ada dana dalam bentuk hibah ke BPBD Kabupaten Kampar, kemudian kalau dapat dana tersebut, maka bisa dialokasikan ke pembangunan turap di Desa Gobah.

"Mari kita sama-sama mendoakan mudah mudahan kita dapat mengakses dana hibah tersebut dan tidak menunggu program kegiatan reguler dari Kementrian PUPR, tetapi secepatnya kita akan bisa membangun melalui dana hibah dari BNPB tersebut," tutupnya. (Mc Riau/Msa)

Berita Terkait