Senin, 21 Zulhijjah 1441 H | 10 Agustus 2020

Info

PEKANBARU - Sebanyak 14 unit kapal dan alat tangkap ikan yang merupakan perjuangan anggota DPRD Riau, Septina Primawati untuk kelompok-kelompok nelayan yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (25/12) diserahkan. 

Ini merupakan bantuan yang diperjuangkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Riau tahun 2019. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau, Herman kepada kelompok nelayan Makmur Concong di Parit 5, Kecamatan Tempuling, Inhil.

“Alhamdulillah bantuan kapal tangkap ikan yang saya perjuangkan atas usulan masyarakat saat reses, mulai diserahkan Kamis (26/12/2019) oleh dinas terkait," terang Septina pada wartawan.

Menurut Anggota DPRD Riau dari Komisi A ini lagi, kapal-kapal yang dibagikan memiliki berbagai macam ukuran  atau gross tonnage (GT).  Hal ini disesuaikan dengan lokasi dan jumlah kelompok nelayan yang ada.

"Ini memang berbeda-beda ukurannya ada yang 1 GT ada juga yang 2 GT. Harapan saya kapal-kapal ini dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan,” jelasnya juga.

Lebih lanjut mantan Ketua DPRD Riau ini mengatakan akan memperjuangkan kembali kapal tangkap ikan serta kebutuhan masyatakat lainnya di Inhil, karena banyak masyarakat yang mengajukan bantuan serupa. Namun karena keterbatasan anggaran maka bantuan bertahap dilakukan.

"Insya Allah akan kita perjuangkan kembali semaksimal mungkin, apa yang jadi usulan masyarakat Inhil ini. Mohon doanya selalu," tutup politisi paryai Golkar ini.

Adapun nama-nama penerima kapal tangkap ikan adalah:

1). Kelompok Nelayan Harapan Nelayan, Sawa Desa Igal, Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil,  sebanyak 5 unit ukuran 1 GT
2). Kelompok Nelayan Jaring Senang, Desa Bekawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil, sebanyak 1 unit ukuran 2 GT.
3). Kelompok Nelayan Makmur Concong, Kelurahan Concong Luar, Kecamatan Concong, Kabupaten Inhil, sebanyak 7 unit ukuran 1 GT.
4). Kelompok Nelayan Kub Sinar Harapan Nelayan, Desa Panglima Raja, Kecamatan Concong, Kabupaten Inhil, sebanyak 1 unit ukuran 1 GT. (MCR/Ch) 

Video

Rapat Pembahasan Perbatasan Bengkalis (Indonesia) Dengan Malaysia

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Berita Terkait