Jumat, 15 Syawwal 1441 H | 05 Juni 2020

Info

PEKANBARU -- Sebagai bagian dari sinergitas dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Riau, Pemerintah Provinsi Riau teken Memorendum of Understanding (MoU) dengan 66 Perguruan Tinggi di Riau.

Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Gubernur Riau, Senin (30/12/2019) itu dihadiri Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution, Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau Masrul Kasmi, Kepala Dinas Pendidikan Riau Rudyanto SH.MH, dan para Rektor, Direktur, Ketua Perguruan Tinggi.

Wagubri Edy Natar mengatakan bahwa bersinergi melaksanakan pembangunan dibidang pendidikan, pelatihan, penelitian,dan pengabdian, ini adalah upaya untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia. 

"Saat ini Pemprov Riau melaksanakan program unggulan khususnya bidang pendidikan, ingin membangun potensi daerah dengan pemanfaatan sumber daya alam dengan pemanfaatan kajian kajian ilmiah," kata Edy.

Dia juga menegaskan lulusan Perguruan Tinggi di Riau harus bisa di pakai di manapun berada, untuk itu harus ada persiapan-persiapan, dan ini menjadi tugas bersama Pemerintah Provinsi Riau dan perguruan tinggi.

"Pemprov Riau selalu mendukung upaya-upaya yang dilakukan Perguruan Tinggi dalam peningkatan kompetensi khusus bagi dunia pendidikan," tegas Edy Natar.

Kepala Biro Kesra Masrul Kasmi, menjelaskan kalau MOU ini merupakan landasan bagi para pihak untuk melakukan perjanjian kerjasama dalam bidang masing-masing. Pemprov Riau telah bekerjasama dengan perguruan tinggi khususnya di biro kesra bantuan bagi mahasiswa tidak mampu.

"MoU ini merupakan kesepakatan pada intinya sepakat untuk membuat keputusan bersama dalam hal pendidikan, penelitian, pelatihan pengembangan sumber daya manusia," ujarnya.

Sementara Rektor Univeraitas Lancang Kuning (Unilak) Dr Junaidi.S.S.M.Hum saat ditemui, memberikan apresiasi atas  MoU yang telah di tandatangani,  dikatakannya bahwa Unilak telah  sejak lama melakukan kerjasama dengan pemerintah Provinsi Riau dalam hal Tri Dharma perguruan tinggi, dan mahasiswa,dosen Unilak banyak mendapat bantuan beasiswa.

"Tentu dengan adanya MoU ini, akan terus meningkat kerjasama Unilak dengan Pemprov Riau. Saya meminta lembaga dan Fakultas di Unilak untuk dapat menindaklanjuti, mengambil peluang dengan melakukan kerjasama teknis dengan badan, lembaga, dan dinas dinas yang ada di Pemprov Riau,  melalui MOU ini, salah satu cara Unilak untuk meningkatkan mutu pendidikan baik kemahasiswaan, dosen, maupun institusi," pungkasnya.(MCR/mad)

Video

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 03 Juni 2020) di Provinsi Riau

Konferensi Pers Update Covid-19 ( 02 Juni 2020) di Provinsi Riau

Kunjungan Kerja Gubernur Riau Terkait Pelaksanaan PSBB Di Kota Dumai

Berita Terkait