Kamis, 17 Jumadil Akhir 1443 H | 20 Januari 2022
Pemprov Isi Malam Tahun Baru Dengan Dzikir dan Muhasabah

PEKANBARU - Mengenakan baju muslim warna putih dipadu dengan celana hitam lengkap dengan peci, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tiba di Masjid Agung An Nur Provinsi Riau.

Syamsuar bersama rombongan pejabat dan pegawai di lingkungan Pemprov Riau serta Forkopimda dan umat muslim di Riau memilih menghabiskan malam pergantian tahun dengan mengikuti zikir bersama dan muhasabah. 

Bertepatan pada malam pergantian tahun ini, Pemprov Riau bersama pengelola Masjid Agung An-Nur menggelar Dzikir dan Muhasabah sekaligus refleksi akhir tahun 2019 di Masjid Raya Annur, Jalan Hangtuah, Selasa (31/12/19). 

Dzikir bersama dengan tema muhasabah kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan untuk membentuk pribadi yang ber-akhlakul karimah ini menghadirkan penceramah kondang dari Arab Saudi yakni Hamed Mohammed Wali Mohammed Al Fattani. Selain itu, pihak panitia juga menghadirkan penceramah dari, Dosen Universitas Padjajaran Bandung, Fahmy Lukman MHum 

Kegiatan zikir bersama dan Muhasabah di Masjid Raya An-Nur diawali dengan shalat Isya berjamaah. Setelah itu jemaah mendengarkan lantunan ayat-ayat suci al Quran lalu dilanjutkan dengan siraman rohani yang disampaikan oleh dua orang penceramah dari Arab Saudi dan Bandung.

Pada kesempatan tersebut, Gubri Syamsuar mengungkapkan bahwa zikir bersama dan muhasabah ini digelar untuk mengisi malam pergantian tahun dengan hal-hal yang positif. Agar masyarakat tidak merayakan pergantian tahun itu dengan hura-hura. Selain itu, Gubri juga menyatakan keeprihatinannya karena beberapa masyarakat Riau masih menghadapi bencana alam yakni musibah banjir.

Untuk menjaga ketenteraman, ketertiban serta kenyamanan di tengah masyarakat, Gubri mengimbau masyarakat Riau khususnya yang beragama Islam agar melaksanakan zikir dan berdoa bersama-sama memohon keselamatan kepada Allah SWT agar bumi lancang kuning ini terhindar dari segala bencana.

"Pergantian tahun ini sekaligus kita bermuhasabah, kita manfaatkan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melakukan kegiatan muhasabah sekaligus sebagai evaluasi dan introspeksi diri kita masing-masing. Khususnya kami sebagai pemimpin, sejauh mana kami bisa berbuat untuk masyarakat pada tahun 2019 ini. Semoga tahun 2020 bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," katanya.

Syamsuar mengungkapkan, terhitung sejak dirinya dilantik, Februari 2019 lalu, maka dirinya baru 10 bulan menjabat sebagai Gubernur Riau dan Edi Natar Nasution sebagai Wakil Gubernur Riau.

"Kami menyadari selama 10 bulan ini masih banyak program-program yang belum bisa kami jalankan. Mudah-mudahan tahun 2020 ada penyempurnaan terhadap program-program yang sudah kami rencanakan," ujarnya. (MCR/mtr)

Info Lainnya

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Bangganya Wagubri Saat Panen Padi Lahan Kering

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:57:02 WIB

Eksisting Mangrove di Riau Mencapai 224.895 Hektar

Rabu, 19 Januari 2022 | 17:19:38 WIB

Ini Jurus Gubri Syamsuar Antisipasi Varian Omicron

Selasa, 18 Januari 2022 | 17:54:38 WIB

Danrem: Setetes Darahmu, Kesempatan Hidup Bagi Saudaramu

Selasa, 18 Januari 2022 | 17:19:10 WIB

Kemenag Riau : Belum Ada Pemberhentian Perjalanan Umrah

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:23:39 WIB