Sabtu, 2 Safar 1442 H | 19 September 2020

Info

PEKANBARU - Direktur Bisnis Regional Sumatera (Diregsum) PT PLN (Persero), Wiluyo Kusdwiharto memastikan kesiapan PLN dalam pengamanan pasokan listrik selama natal dan tahun baru 2020 telah dilakukan dengan matang.

Demikian hal ini disampaikan Diregsum PLN saat melakukan pemantauan seluruh unit PLN yang berada di Regional Sumatera mulai dari Sabang hingga Lampung ini melalui video conference di ruang video conference PT PLN (Persero) UIP3BS Sumatera, pada Selasa (31/12/2019) malam.

Yang mana, Wiluyo menerangkan bahwa untuk PLN Regional Sumatera sendiri telah menyiapkan sebanyak 927 posko, 8.536 petugas, sembilan tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan tinggi, 17 tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan menengah, 466 unit genset mobile, 307 unit gardu bergerak dan 24 unit UPS.

"Dengan kondisi tersebut secara personil dan alat sudah siap untuk memberikan pelayanan terutama pada masa siaga mulai tanggal 17 Desember 2019 hingga 8 Januari 2020," kata Wiluyo didampingi GM PLN Unit Induk P3BS, Nur Wahyu Dhinianto; GM PLN UIWRKR, Daru Tri Tjahjono; GM PLN Unit Induk Pembangunan Sumbagteng, Henvry Setjiabudi dan GM PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara, Bambang Iswanto saat melakukan pemantauan langsung kesiapan pasokan listrik serta kesiagaan petugas PLN dalam rangka menyambut tahun baru 2020.

Sementara itu, khusus bagi masyarakat pulau terluar dan desa yang belum terlistriki, PLN pun berjanji akan berupaya maksimal untuk segera memenuhi target rasio elektrifikasi desa berlistrik seratus persen di tahun 2020 ini.

"Saat ini pencapaiannya baru di angka 98 persen. Untuk itu kami juga memohon dukungan, doa dan kerjasama dari semua pihak terutama rekan-rekan pers untuk mendukung program PLN dalam memberikan pelayanan kelistrikan yang lebih baik", pungkas Wiluyo mengakhiri konferensi persnya. (Mcr/rat)

Video

Gubernur Riau Hadiri Panen Perdana Kebun Jagung Kelompok Tani Goro SAE Riau

Gubernur Corner (12 September 2020)

Gubernur Riau Meninjau Penempatan Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari

Berita Terkait