Rabu, 5 Jumadil Akhir 1441 H | 29 Januari 2020

Info

PEKANBARU - Sebanyak tiga titik panas (hotspot) terdeteksi di Provinsi Riau. Hotspot ini ditersebar di Kota Dumai, Riau, sejak Kamis (2/1/2020) kemarin.

Kepala Bidang Data dan Informasi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Marzuki mengatakan, bahwa tiga titik panas yang berada pada level confidence lebih dari 50 persen dan 70 persen ini merupakan hasil pantauan satelit Terra Aqua terupdate pada pukul 07.00 WIB, Sabtu (4/1/2020) pagi.

"Tiga titik panas ini terdeteksi di Kecamatan Dumai Barat, yaitu satu titik dengan level confidence 58 persen dan dua titik di level confidence 73 persen dan 86 persen," kata Marzuki di Pekanbaru, Sabtu pagi.

Sementara itu, prediksi cuaca hari ini diprakirakan masih berpotensi hujan hingga malam hari nanti. Di mana, siang hingga sore harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagaian wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil), Indragiri Hilir (Inhil), dan Indragiri Hulu (Inhu).

"Dan malam harinya berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Bengkalis, Kuantan Singingi dan Rohul," tuturnya. (Mcr/rat)

Berita Terkait