Rabu, 5 Jumadil Akhir 1441 H | 29 Januari 2020

Info

Pekanbaru - Pemerintah Provinsi Riau untuk tahun 2020 ini bertekad akan bebas dari kabut asap tidak seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu diminta dukungan dan peran serta  semua pihak dalam mewujudkan hal tersebut. Tekad ini disampaikan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar saat acara silaturahim anggota DPR RI dengan Gubernur Riau beserta jajaran, Forkopimda, para Bupati/Walikota se–Provibsi Riau dan tokoh masyarakat Riau, Senin (06/01) di gedung daerah

"Tahun 2020 provinsi Riau berkonsentrasi untuk tidak terjadi lagi kebakaran lahan dan lahan yang menyebabkan kabut asap. Menghadapi musim kemarau pada tahun ini kita sudah bentuk Satgas Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan dengan menunjuk langsung Gubernur Riau selaku Komandan Satgas," sebut Gubri.

Untuk itu menurut Gubernur, perlu sinergisitas bersama baik pemerintah pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota dalam mewujudkan hal ini.  Begitu juga pada pihak perusahaan perkebunan, kehutanan, dan lapisan masyarakat yang ada. 

"Berdasarkan informasi yang disampaikan BMKG, untuk tahun 2020 akan terjadi dua kali musim kemarau. Pertama pada bulan Februari-Maret, kemudian masuk musim hujan. Setelah itu dilanjutkan lagi dengan musim kemarau," tambahnya. (mc/ch) 

Berita Terkait