Rabu, 5 Jumadil Akhir 1441 H | 29 Januari 2020

Info

PEKANBARU - Acara silaturrahmi antara 13 anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Riau dengan Gubernur Riau, Wakil Gubernur Riau, Forkopimda dan tokoh masyarakat di Provinsi Riau sejatinya dilaksanakan pada Senin (6/1/2020) pagi. Namun yang hadir dalam kegiatan ini justru hanya lima orang anggota saja.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa pihaknya masih bisa memaklumi alasan ketidakhadiran delapan wakil rakyat tersebut.

"Kita mungkin ya (maklum, red) apa namanya mereka ada kegiatan di masing-masing dapil mereka. Tadikan sudah disampaikan Pak Achmad. Ini kan bukan satu kali ini saja, nanti ada pertemuan lainnya lagi," kata Syamsuar di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin (6/1/2020).

Sementara itu, mantan Gubernur Riau, Wan Abubakar yang turut hadir dalam kegiatan ini pun langsung berterus terang menyampaikan kritikannya atas ketidakhadiran delapan wakil rakyat di Senayan tersebut. Sebab, ia menilai silaturrahmi bersama Gubri, Wagubri, Forkopimda, bupati/walikota, tokoh adat dan masyarakat tersebut sangat penting. Khususnya untuk menyerap aspirasi masyarakat bersamaan dengan masa reses wakil rakyat ini.

"Saya terus terang salut dengan lima anggota DPR RI yang hadir saat ini. Pertemuan ini tentu bermanfaat sebagai aspirasi. Kalau delapan orang anggota DPR RI Dapil Riau lainnya beralasan reses, inikan reses juga," kata Wan saat sesi tanya jawab dalam acara tersebut. (Mcr/rat)

Berita Terkait