Kamis, 17 Zulhijjah 1441 H | 06 Agustus 2020

Info

PEKANBARU - Satelit Terra, Aqua dan SNPP mendeteksi sebanyak sembilan titik panas (hotspot) di Provinsi Riau. Hotspot ini ditersebar di Kabupaten Bengkalis, Siak, Pelalawan dan Kuantan Singingu (Kuansing), sejak Selasa (7/1/2020) kemarin.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Sukisno mengatakan, sembilan titik panas yang berada di level confidence di atas 50 persen ini terdapat di Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil, dan Rupat Bengkalis yang masing-masing ada satu titik, satu titik di Kecamatan Sungai Apit di Siak, empat titik di Kecamatan Kuala Kampar Pelalawan, dan satu titik di Kecamatan Kuantan Mudik (Kuansing).

"Kemarin Bengkalis yang terbanyak, hari ini jumlah titik panasnya juga masih tetap ada tiga titik. Namun di Pelalawan hari ini meningkat titik panasnya jadi empat titik menjadi yang terbanyak titik panasnya," kata Sukisno di Pekanbaru, Rabu (8/1/2020).

Ia juga menjelaskan, bahwa tingkat kepercayaan atau level confidence dua hotspot ini bervariasi. Di mana dari sembilan hotspot tersebut, ada enam titik panas berada di level confidence di atas 70 persen atau diduga sebagai titik api.

"Enam titik tersebut berada di Kuala Kampar tiga titik dengan level confidence 99 persen, 76 persen, 72 persen. Lalu, Siak Kecil dengan level confidence 88 persen, Rupat di level confidence 79 persen, dan Sungai Apit di level confidence 73 persen," tuturnya. (Mcr/rat)

Video

Ucapan Dan Harapan Masyarakat Provinsi Riau Bersempena Hari Jadi Provinsi Riau Ke-63

Gubernur Corner (1 Agustus 2020)

Swab Massal Kantor Gubernur

Berita Terkait