Ahad, 7 Ramadhan 1442 H | 18 April 2021
Gubri Paparkan Sektor Investasi Kepada Konjen Tiongkok

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan pertemuan dengan Konsulat-Jenderal (Konjen) Tiongkok, di Kediaman Gubernur Riau, Rabu (8/1/2020).

Konsulat Jenderal (Konjen) Tiongkok MS Qiu Weiwei mengatakan Salah satu tujuan kedatangan rombongan tersebut adalah untuk menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah Indonesia khususnya Provinsi Riau.

"Kami dengar Provinsi Riau mempunyai sumber daya yang sangat banyak, ini merupakan potensi besar untuk dapat bekerja sama" tuturnya.

Pihaknya mengharapkan Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dapat memberikan dukungan serta memberikan kemudahan di dalam berinvestasi di Riau, karena Provinsi Riau mempunyai potensi yang besar untuk berinvestasi.

"Kami juga akan berupaya untuk mempromosikan provinsi Riau ke Tiongkok, agar lebih banyak rakyat Tiongkok yang tau dengan provinsi Riau untuk bisa mendorong kerja sama," ucapnya.

Gubri dalam pertemuan tersebut juga memaparkan beberapa potensi-potensi di Provinsi Riau yang dapat menarik minat investor dari Tiongkok.

"Provinsi Riau memiliki banyak potensi, berapa diantaranya adalah kami merupakan penghasil terbesar di sektor Kelapa Sawit, dan kami juga memeliki sektor pariwisata alam dan sejarah yang dapat menjadi potensi besar investasi," jelasnya.

Selanjutnya, Syamsuar juga berharap pemerintah Tiongkok membuka akses penerbangan langsung dari China menuju Provinsi Riau. Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah akses transportasi dan juga memperlancar kerjasama antara Bumi Lancang Kuning dan Negeri Tirai Bambu tersebut berjalan dengan baik. (MCR/AFQ)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Tim Pansel Komut PT BRK Bahas Persyaratan Calon

Jumat, 16 April 2021 | 14:19:58 WIB

Dewan Ingatkan, THR Karyawan Wajib Bayarkan Penuh

Kamis, 15 April 2021 | 17:26:05 WIB

Pemprov Riau Telah Siapkan Pergub Renaksi Riau Hijau

Kamis, 15 April 2021 | 17:06:36 WIB

Nilai Ekspor Riau Naik 61,71 Persen

Kamis, 15 April 2021 | 16:53:30 WIB