Kamis, 21 Rajab 1442 H | 04 Maret 2021

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah merombak struktur pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Untuk itu Fitra Riau berharap Pemprov Riau dapat mengoptimalkan kinerja dan merealisasikan program pembangunan yang telah direncanakan.

Tentu orang-orang yang dipilih Gubernur untuk mengisi jabatan itu sudah sesuai dengan keinginan untuk membantunya dalam menjalankan mesin birokrasi dalam mencapai visi dan misinya. 

"Saat ini Gubernur Riau telah memiliki Sekretariat Daerah (Sekda) yang Definitif, sudah dilakukan perombakan pejabat dan menyesuaikan dengan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru, tentu tidak ada alasan lagi pemerintah untuk lambat dalam melaksanakan kinerja pemerintah dan pelaksanaan pembangunan,” demikian sebut Tarmizi, Wakil Koordinator Fitra Riau, Rabu (8/1/2020).

Ia menilai langkah ini adalah kali pertama Gubernur Riau melakukan perombakan jajaran birokrasi di Riau setelah hampir satu tahun menjabat sebagai Gubernur Riau pada awal tahun 2019. Tidak tanggung-tanggung Sebanyak 737 pejabat dilantik dan diambil sumpah untuk mengisi jabatan eselon III dan IV seluruh OPD dilingkungan pemerintah provinsi Riau.

Selain itu Fitra Riau memandang, bahwa struktur dan kapasitas birokrasi akan sangat menentukan kinerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dan memberikan pelayanan publik kepada masyarakat. Sebaliknya, birokrasi yang diisi oleh pejabat tidak berkualitas, pemalas, dan korupsi maka sangat sulit tujuan pembangunan Riau yang ditetapkan akan terwujud.

“Ini dapat disebut sebagai perombakan total terhadap struktur pejabat di Riau, tentu jangan sampai mutasi ini hanya sebatas mengganti orang saja, namun tidak lebih baik kinerjanya dari yang sebelumnya,” tegas Tarmizi.(MCR/mz)

Video

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Berita Terkait

Tim Satgas Lakukan Pemadaman di 19 Titik Karhutla

Rabu, 03 Maret 2021 | 15:40:03 WIB

Gubri Beri Solusi Masyarakat Yang Ingin Buka Lahan

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:12 WIB

Gubri Harap Riau Aman Karhutla dan Covid-19

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:11 WIB

139 Kilometer Abrasi di Riau Sudah Masuk RPJMN

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:00:09 WIB