Selasa, 18 Zulhijjah 1442 H | 27 Juli 2021

PEKANBARU - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Riau yang akan berlangsung di 9 Kabupaten/Kota sudah di depan mata. Untuk itu masyarakat pemilih diminta berhati-hati dalam menentukan pilihan jangan sampai 'tertipu' dengan pencitraan tapi lihat figur dan trek record calon.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang Anggota DPR RI, Achmad, Kamis (09/01) saat dimintai tanggapan terutama mengenai kiat menentukan pilihan calon yang akan dipilih oleh masyarakat. Terutama dalam mendapatkan seorang pemimpin yang betul-betul dikehendaki.

"Jadi kita minta masyarakat cerdas menentukan pilihan. Jangan sampai terkecoh dengan upaya-upaya pencitraan sesaat. Tapi pilih yang militan yang betul-betul berjuang untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakatnya," sebut mantan bupati Rokan Hulu ini.

Saat ditanya lagi kiat seperti apa lagi yang mesti jadi perhatian masyarakat, disampaikan oleh senior partai Demokrat ini, figur dan karakter dari seseorang calon itu yang betul-betul harus dilihat. Calon itu harus memiliki integritas, kompetensi, visioner, cinta akan tanggung jawab dan memahami kondisi daerah yang akan dipimpin.

"Trek recordnyakan bisa dilihat, tidak pernah 'macam-macam', tidak pernah tersandung korupsi. Jangan yang hanya cari perhatian sesaat.  Jangan dilihat apa yang dilakukannya pada hari ini, tapi calon yang sejati yang dicari," katanya lagi memberikan semacam petunjuk dalam  menentukan pilihan. (MCR/Ch) 

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Harga Bahan Olahan Karet Rakyat di Riau Stabil

Senin, 26 Juli 2021 | 21:01:05 WIB

Gubri Targetkan Revisi RPJMD Riau Tuntas Satu Pekan

Senin, 26 Juli 2021 | 16:14:19 WIB

Besok Hari Terakhir Pendaftaran CASN

Ahad, 25 Juli 2021 | 12:54:22 WIB