Sabtu, 2 Safar 1442 H | 19 September 2020

Info

PEKANBARU - Tim Surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kolonel (Purn) dr. Frits M.R., SpOG (K), MARS melaksanakan  verifikasi akreditasi ke II RSAU dr.Sukirman Lanud Roesmin Nurjadin yang disambut langsung oleh Karumkit Mayor Kes dr. Agus Sukamto beserta Perwira dan seluruh personel RSAU dr.Sukirman, Rabu (9/1/20).

Kunjungan kali ini bertujuan untuk melihat, memantau pelaksanaan perencanaan perbaikan strategis sebagai tindak lanjut rekomendasi survey yang meliputi Akses ke Rumah Sakit dan Kontinuitas Pelayanan, Asesment Pasien, Pelayanan dan Asuhan Pasien, Pelayanan  Anestesi dan Bedah, Pelayanan Kefarmasian dan Penggunaan Obat dan Manajemen Komunikasi dan Edukasi.

Pada sambutannya Karumkit dr. Sukirman mengatakan  Akreditasi merupakan kegiatan yang sangat penting karena dengan akredatasi ini salah satu sarat dari BPJS untuk bisa bekerja sama dengan rumah sakit,  di samping itu Akreditasi juga meningkatkan budaya keselamatan dan budaya kualitas rumkit untuk dapat memberikan yang terbaik bagi pasien. Sehingga harapannya kita selalu berusaha untuk meningkatkan mutu dan keamanan pelayanan.

“Kepada Surveior, kami mohon berikan bimbingan sebagai bahan referensi untuk berbenah dan memperbaiki diri baik dalam segi sarana dan prasarana dan prosedur SOP pelayanan sehingga pada saat kita melaksanakan akreditasi bulan april 2020 RSAU dr. Sukirman bisa lolos dengan penilaian yang lebih baik dari sebelumnya, “ lanjutnya.

Karumkit juga berpesan kepada semua anggota dr. Sukirman tetap semangat kesempatan ini kita manfaatkan sebesar-besarnya silahkan bertanya dan mengambil ilmu apa yang di sampaikan tim Surveior sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi bagi tiap-tiap Pokja untuk langkah selanjutnya. 

Usai pelaksanaan pembukaan  Tim Surveior KARS Kolonel (Purn) dr. Frits M.R., SpOG (K), MARS langsung melaksanakan verifikasi tahap 2 dengan memeriksa dokumen untuk 5 Pokja terakhir serta melihat kondisi seluruh ruangan RSAU dr. Sukirman.

Tim Surveior KARS usai pelaksanaan pememeriksaan  mengapreasi Karumkit dr. Sukirman dan jajarannya yang mendukung pelaksanaan survey verifikasi ke 2, semangat Pokja yang tinggi untuk perubahan dan perbaikan serta pemenuhan rekomendasi sevei akreditasi sebagian besar sudah dilaksanakan.

“Beberapa catatan telaah dokumen, pemahaman terhadap standar masih kurang, sebagian besar dokumen regulasi sudah ada tetapi sebagian masih perlu perbaikan supaya lebih sesuai dengan SNARS 1.1, dokumen masih terbatas di regulasi, belum ada pedoman/panduan,” lanjutnya. (MCR/Exa) 

Video

Gubernur Riau Hadiri Panen Perdana Kebun Jagung Kelompok Tani Goro SAE Riau

Gubernur Corner (12 September 2020)

Gubernur Riau Meninjau Penempatan Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari

Berita Terkait