Ahad, 3 Safar 1442 H | 20 September 2020

Info

PEKANBARU - Salah seorang Anggota DPR RI asal pemilihan daerah provinsi Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengakui hasil reses yang dilakukannya saat ini, aduan yang paling banyak diterima dari konstituen perkotaan adalah masalah banjir. Ini disebabkan drainase yang tidak bagus uang harus dilakukan pembenahan secara menyeluruh.

"Yah paling banyak itu masalah banjir, terutama di daerah perkotaan seperti Kota Pekanbaru dan Dumai. Setelah itu baru aduan yang umum seperti pendidikan, kesehatan dan lainnya. Penyebabnya adalah drainase yang dimiliki buruk," sebutnya, Kamis (09/01) saat dikonfirmasi dalam salah satu kesempatan.

Lebih jauh disampaikan juga okeh mantan Gubernur Riau ini, penanganan drainase harus dilakukan secara menyeluruh. Jadi akan memerlukan biaya yang sangat besar. 

"Untuk itu kita minta juga pada pemerintah provinsi untuk turut serta dalam membantu mengatasi permasalahan ini," jelasnya lagi.

Ditambahkan juga oleh anggota DPR RI yang duduk di Komisi II dari partai Golkar ini, dirinya juga sudah melakukan koordinasi dan menyampaikan secara langsung permasalahan kepada Gubernur Riau. 

"Yah kita minta bersama-samalah antara provinsi dengan kabupaten/kota dalam penanganannya. Karena memang biayanya cukup besar," tambahnya. (MCR/Ch)

Video

Gubernur Riau Hadiri Panen Perdana Kebun Jagung Kelompok Tani Goro SAE Riau

Gubernur Corner (12 September 2020)

Gubernur Riau Meninjau Penempatan Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari

Berita Terkait