Jumat, 12 Rabiul Akhir 1442 H | 27 November 2020
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU -- Pasca dilantik beberpa hari lalu, Pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Riau melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Eselon III dan IV, Kamis (9/1) di Aula Disdik Riau. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudyanto, Sekretaris Disdik Riau Ahyu Suhendra dan koordinator pengawas sekolah secara langsung menyaksikan Sertijab tersebut.

Adapun para pejabat yang di Sertijab yakni Kabid SMK yang sebelumnya di jabat Aidil Adhari S.STP digantikan oleh Drs. Pahmijan.MPd, Kabid SMA sebelumnya dijabat Hafes Timtim AP digantikan dengan Dasril.MPd. Kemudian Kabid PKLK sebelumnya dijabat oleh Kaifi Azmi.AP digantikan dengan Abdul Khair. MPd. Kabid Pendataan Pendidikan sebelumnya jabat Hendri Anof MM, digantikan oleh.M Guntur. MPd. 

Sedangkan Pejabat eselon IV yang di Sertijab yakni Kasubag Keuangan dan Perlengkapan yang sebelumnya dijabat oleh Randy Dio Lesmana MM, digantikan oleh Harisman dan Kasubag Perencanaan Program Sekretariat yang sebelumnya dijabat oleh Akbar Prabowo. MSi digantikan dengan Indra Syarif.SP. Sementara untuk Kasubag Umum dan Kepegawaian Disdik Riau masih tetap dijabat Harison. S.Sos

Kepada pejabat baru baik eselon III ataupun IV, Kepala Dinas Pendidikan Riau Rudyanto berpesan untuk tetap menjaga dan menciptakan suasana kerja yang kondusif dalam melakukan pekerjaan baik staf dan pimpinan. Sebab, kalau tidak dalam suasana yang kondusif, setiap pekerjaan, mustahil apa yang dikerjakan dapat terlaksana dengan baik.

"Bagi pejabat baru tolong prioritaskan suasana kondusif ditempat suadara bekerja tetap terjaga, baik itu bidang maupun di sekretariat. Jangan ada gap ini orangnya si A dan ini orangnya si B dan jangan menjelek jelekan. Itu harus dihilangkan," kata Rudyanto dihadapan pejabat baru dan lama, Kamis (9/1).

Rudyanto juga mengatakan agar para pejabat baru tetap menjalan amanah yang sudah diembanya. Banyak pekerjaan kedepanya yang harus dikerjakan. Program pendidikan 2020 harus segera dijalankan.

"Sebagai orang yang diamanahkan memimpin bidang SMA, SMK ,PKLK dan Pendataan harus bergerak cepat. Jalankan amanah yang diembankan dan tetap jaga silaturahmi dengan pejabat sebelumnya," tegas Rudi.

Kepada pejabat lama, Rudyanto juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas telah bersama sama bekerja di lingkungan Disdik Riau.

"Saya mohon maaf kepada pejabat lama jika ada kesalahan, baik kata dan perbuatan. Sebagai manusia tentunya tidak ada yang sempurna, pastilah ada kekurangan dan kelebihan," kata Rudi.

Hal yang sama juga diungkapkan Sekretaris Disdik Riau Ahyu Suhendra. Dirinya mengatakan  setiap pekerjaan sedikit banyak pasti ada konflik dan itu harus bisa diselesaikan. Selain itu, hubungan silaturahmi harus tetap terjaga. Melanjutkan program apa yang belum diselesaikan.

"Bagi pejabat baru, mesti punya konsep kerja dan ini harus dibicara, konsultasi apa yang harus dikerjakan untuk membangun pendidikan di Riau lebih baik lagi," kata Ahyu.

Selain penandatanganan serah terima jabatan juga dilakukan serah terima kunci kendaraan dinas dari pejabat lama ke pejabat baru. (MCR/mad)
 

Video

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Peletakan Batu Pertama Sentra Ekonomi Kreatif dan Budaya LAM Riau

Berita Terkait

BPBD Riau: Banjir Kampar Diprediksi pada Desember-Januari

Kamis, 26 November 2020 | 13:51:18 WIB

Wagubri Serahkan PGRI Award untuk Guru Guru Berprestasi 

Kamis, 26 November 2020 | 13:48:34 WIB

Gubri: Pemprov Riau Akan Mempercepat Proses Tender Proyek

Rabu, 25 November 2020 | 13:22:57 WIB

Dalam Catatan BPBD Riau, 3 Daerah di RiauTerpapar Banjir

Selasa, 24 November 2020 | 12:13:07 WIB

BPBD Riau: Banjir di Pelalawan Terus Dipantau

Ahad, 22 November 2020 | 18:34:21 WIB

Petugas Bandara SSK II Temukan 6.594 Butir Ekstasi

Sabtu, 21 November 2020 | 19:10:26 WIB