Ahad, 15 Zulqaidah 1441 H | 05 Juli 2020

Info

PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Agung Setya melakukan penanamam pohon serentak dalam rangka Polri peduli penghijauan di lingkungan Polda Riau, Jumat (10/1/2020).

Sebelum Penanaman dilakukan Apel Bersama, Penanaman dilakukan di Sekitar Polda Riau yang didampingi oleh Wakil Gubernur Riau Edy Nasution, Perwakilan Kajati, Perwakilan Korem, Perwakilan Danlanud, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, Kepala BKSDA.

Dalam sambutannya, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya mengatakan bahwa penanaman ini dilakukan di seluruh jajaran kepolisian di Indonesia, termasuk di Polda Riau serta di jajaran Polres dan polsek penanaman pohon secara serentak dilakukan.

"Kita ketahui bersama dalam menyelamatkan lingkungan dan merehabilatasi hutan dan lahan dalam  melalui koservasi tanah dan air, dan kita tahu bahwa hal ini tentu untuk menjawab ancaman global terhadap lingkungan yang kita ketahui bersama perubahan pemanasan global saat ini," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa saat ini di Provinsi Riau sudah memasuki masa kemarau, yang mana pihaknya menghadapi kebiasaan kebakaran hutan dan lahan di Riau. Oleh karena itu, pihaknya melakukan penanaman pohon untuk melestarikan alam.

"Polda Riau sudah melakukan penanaman pohon sejak 1 Januari sebanyak 6700 pohon, dan hari ini secara serentak akan dilakukan sebanyak 19.145 pohon yang kita tanam yang kita tau bermacam Variasi," terangnya.

Dijelaskan Agung, jenis pohon yang ditanam yaitu tabebuya, pohon trembesi, pohon kulai, pohon mahoni, dan pohon angsana. Sedangkan secara keseluruhan, pihaknya menanam di Polda Riau ini sebanyak 783 pohon.

"Penanaman ini untuk memelihara kelestarian alam, tentu dengan tujuan agar supaya kelestarian dapat kita jaga. Untuk semua agar kita sadar dalam perlunya pelestarian ini agar kita jaga dari waktu ke waktu," tutupnya. (Mcr/Sur)

Video

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Updet Covid-19 ( 1 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 (29 Juni 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait