Sabtu, 2 Safar 1442 H | 19 September 2020

Info

PEKANBARU - Jumlah titik panas (Hotspot) yang terdeteksi Satelit Terra, Aqua dan SNPP di Provinsi Riau hari ini meningkat drastis menjadi 14 titik panas. Hotspot ini tersebar di lima kabupaten dan kota yakni Kabupaten Kepulauan Meranti, Kota Dumai, Kabupaten Pelalawan, Rokan Hilir (Rohil), dan Indragiri Hulu (Inhu).

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Sukisno mengatakan, bahwa 14 titik panas yang berada di level confidence di atas 50 persen ini terbanyak terdapat di Kecamatan Tebing Tinggi Kepulauan Meranti yang mencapai tujuh titik, tiga titik di Kecamatan Dumai Barat, dua ttitik di Kecamatan Kuala Kampar, dan satu titik di Kecamatan Rengat Inhu.

"Hotspot di Kepulauan Meranti meningkat drastis menjadi tujuh titik," kata Sukisno di Pekanbaru, Jumat (10/1/2020).

Ia juga menjelaskan, bahwa tingkat kepercayaan atau level confidence 14 hotspot ini bervariasi. Di mana dari 14 hotspot tersebut, ada delapan titik panas yang berada di level confidence di atas 70 persen atau diduga sebagai titik api.

"Tujuh titik yang berada di Tebing Tinggi Kepulauan Meranti semuanya di atas level confidence 70 persen dan satu titik lagi di Dumai Barat," tuturnya. (Mcr/rat)

Video

Gubernur Riau Hadiri Panen Perdana Kebun Jagung Kelompok Tani Goro SAE Riau

Gubernur Corner (12 September 2020)

Gubernur Riau Meninjau Penempatan Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari

Berita Terkait