Rabu, 5 Jumadil Akhir 1441 H | 29 Januari 2020

Info

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar akhirnya angkat bicara terkait 'polemik' kekerabatan dalam pelantikan pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintah provinsi Riau. Menurutnya hal itu tidak ada larangan asal yang dilantik itu mampu dan tidak ada rekayasa atau permainan dalam kepangkatan yang dilakukan.

"Apa pula salahnya, dari sekian ratus orang yang dilantik, terselip satu atau dua orang di dalamnya, apa pula salahnya. Sepanjang orang-orang ini mampu dalam menjalankan Tupoksinya dan tidak ada rekayasa dalam kepangkatannya tidak masalah. Masalah kalau memang dia tidak mampu dan direkayasa kenaikan kepangkatannya,".

Asri Auzar, Jumat (10/01) saat dikonfirmasi perihal pelantikan pejabat di lingkungan pemerintah provinsi Riau saat ini dimana terdapat diantaranya kekerabatan dan orang dekat dari baik dari Gubernur Riau, Syamsurizal maupun Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Riau, Yan Indra Prana Jaya Rasyid, via selulernya.

Lebih jauh disampaikan oleh Ketua DPD Demokrat Riau ini, nanti juga akan terlihat kemampuan dari seluruh kemampuan pejabat yang dilantik tersebut. Pihak DPRD Riau akan pantau dan awasi keberadaan dari Kepala OPD-OPD ini. 

"Kita akan awasi, begitu realisasi kegiatan minim, Komisi yang terkait dengan OPD tersebut akan lakukan pemanggilan Kepala Bagian ini. Tidak mampu, kita akan keluarkan surat rekomendasi untuk diganti pada Gubernur," katanya lagi. (MCR/Ch) 

Berita Terkait