Sabtu, 14 Zulqaidah 1441 H | 04 Juli 2020

Info

PEKANBARU - Gelaran Try Out dalam acara Universitas Indonesia Goes To Riau (UIGTR) 2020 yang diadakan Ikatan Mahasiswa Riau Universitas Indonesia (IMR-UI) sukses digelar. Try out yang berbasis soal Seleksi Bersama Masuk Perguruan tinggi (SBMPTN) ini antusias diikuti lebih dari 700 siswa SMA sederajat di Provinsi Riau.

Try out SBMPTN UIGTR 2020 ini berlangsung pada Hari Minggu (12/1/2020) di SMAN 8 Pekanbaru. Siswa SMA sederajat antusias mengikuti gelaran try out ini sebagai persiapan mereka menghadapi berbagai seleksi masuk perguruan tinggi negeri yang memang memerlukan persiapan yang sangat matang. Tak mengejutkan bila siswa yang berasal dari berbagai sekolah di Provinsi Riau ini memerlukan latihan sebagai ajang pemanasan mereka sebelum nanti menghadapi ujian yang sesungguhnya.

"Jujur, ini menjadi latihan kami untuk SBMPTN dan untuk tahu sudah seberapa matang persiapan kami dan pesaing kami di jurusan yang kami mau," ungkap Gladisya Ratu Finessa, salah satu siswi yang mengikuti Try Out UIGTR 2020.

Ia juga mengucapkan terima kasihnya kepada IMR-UI yang telah mengadakan try out ini. "Semoga terus diadakan di tahun-tahun berikutnya agar adik-adik tingkat kami juga dapat latihan soal melalui try out ini," ujarnya penuh harapan.

Dalam try out ini sendiri, para peserta juga diberi soal Seleksi Mandiri Masuk Universitas Indonesia (SIMAK UI) tahun lalu beserta penjelasannya untuk dapat dibahas siswa tersebut dan menjadi motivasi mereka untuk masuk Universitas Indonesia. "Kami mengadakan try out ini untuk memfasilitasi adik-adik kita dalam latihan soal sehingga kami dapat menunggu mereka di UI tahun ini," ujar Koordinator Try Out UIGTR 2020, Linda Ariyani.

Setelah try out ini, rangkaian acara UIGTR 2020 akan memasuki acara puncaknya, yakni Bedah Kampus, yang akan dilaksanakan di Hotel Mutiara Merdeka pada hari Sabtu, 18 Januari 2020 dan menghadirkan pembicara dan motivator dari Universitas Indonesia. (Mcr/rat)

Video

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Updet Covid-19 ( 1 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 (29 Juni 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait