Rabu, 5 Jumadil Akhir 1441 H | 29 Januari 2020

Info

Terowongan Flyover SKA

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bakal mengalihfungsikan dua terowongan di bawah Flyover Mal SKA. Terowongan yang sebelumnya jadi u-turn itu, akan difungsikan untuk pejalan kaki..

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dishub Provinsi Riau dan Satlantas Polresta Pekanbaru.

"Kita akan fungsikan sebagai tempat penyeberangan para pejalan kaki. Nanti kita akan buat permanen seperti besi pembatas di tempat itu, sehingga tidak ada lagi kendaraan yang berputar arah di sana," kata Yuliarso, Senin (13/1/2020).

Kata dia, akhir Januari ini dua terowongan itu sudah bisa difungsikan sebagai tempat penyeberangan para pejalan kaki. Selama ini, dua terowongan itu dijadikan tempat mangkal atau parkir kendaraan ojek online.

Sebenarnya, terowongan itu berfungsi sebagai U-turn atau tempat kendaraan berputar arah. Lantaran kedua terowongan itu memiliki blind spot atau titik buta, sehingga U-turn itu tidak bisa difungsikan.(MC Riau/yan)

Berita Terkait