Ahad, 15 Zulqaidah 1441 H | 05 Juli 2020

Info

Gubernur Riau Syamsuar (kiri) saat meluncurkan Gerakan Riau berwakaf di Menara Dang Merdu, Senin (6/1/2020) lalu

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar akan menerima penghargaan dari Kementerian Agama RI. Penghargaan ini akan diterima oleh Gubri karena ia dinilai memiliki komitmen dan berkontribusi dalam bidang pendidikan agama dan keagamaan.

"Kementerian Agama (Kemenag) RI telah melayangkan surat undangan kepada Bapak Gubernur, Surat tertanggal 13 Januari 2020 itu meminta Gubri untuk hadir sebagai salah seorang kepala daerah yang akan menerima penghargaan dari Menteri Agama," ujar Wira Handoko Plt Karo Administrasi Pimpinan kepada sejumlah wartawan, Selasa (14/1/2020).

Dalam surat yang ditandatangani Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi disebutkan dalam rangka malam tasyakuran memperingati Hari Amal Bakti ke-74 Kemenag RI Tahun 2020, mereka mengundang Gubri Syamsuar untuk menerima penghargaan sebagai kepala daerah yang berkontribusi dalam bidang pendidikan agama dan keagamaan.

"Acaranya akan digelar pada Kamis malam, 16 Januari 2020 di Gedung Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta," jelas Wira yang juga Kabag Materi dan Komunikasi Pimpinan.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Riau Syamsuar komitmen meningkatkan program keagamaan di Provinsi Riau, seperti mengkonversi Bank Riau aKepri menjadi Bank Riau Kepri Syariah, Guru Tahfidz setiap Desa di Riau, Qur'an Center, pengelolaan Wakaf dan zakat serta program lainnya. (Mcr/rat)

Video

Update Covid-19 ( 2 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Updet Covid-19 ( 1 Juli 2020 ) di Provinsi Riau

Update Covid-19 (29 Juni 2020) di Provinsi Riau

Berita Terkait