Rabu, 26 Jumadil Akhir 1441 H | 19 Februari 2020

Info

Bupati Bengkalism Amril Mukminin menerima plakat dari rombongan SKK Migas dan EMP Malacca Strait, Selasa (14/1/2020).

BENGKALIS – General Manager EMP Malacca Strait S.A Kelik Rudi Suharya didampingi Manajer Departemen Operasi Perwakilan Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Sumatera Bagian Utara Haryanto Sjafri beserta Area Manager EMP MSSA Agus Gangsar audiensi dengan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, di Wisma Sri Mahkota, Bengkalis, Selasa (14/1/2020).

Kedatangan dalam rangka sosialisasi terhadap kegiatan survei seismik dua dimensi (2D) dengan SKK Migas Sumbagut bersama PT. EMP Malacca Strait di Kabupaten Bengkalis, khususnya di Pulau Bengkalis.

Ada beberapa point penting yang dibahas yakni terkait surat izin perjanjian kerja serta persiapan melaksanakan sosialisasi dan eksplorasi untuk mengambil data di bawah permukaan dengan menggunakan sumber getar dan alat perekam khusus, sebagai salah satu langkah dalam mengetahui keberadaan Migas di perut Bumi Bengkalis.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang secara langsung menyambut kedatangan tim mengaku yakin bahwa di samping sebagai ajang silaturahmi, ini juga akan mampu menjadi penguat dalam upaya meningkatkan produksi migas menopang pembangunan daerah dan menyerap tenaga kerja tempatan.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis pada prinsipnya sangat mendukung serta siap membantu pihak SKK Migas dan PT EMP Malacca Strait dalam melaksanakan kegiatan survei seismic ini. Mudah-mudahan mendapatkan hasil data sesuai harapan kita,” ungkap Amril.

Menurutnya, jika memang hasil survei ini nantinya medapatkan data potensi migas yang layak, kepada pihak ini Amril berpesan untuk tidak mengabaikan masyarakat tempatan sebagai tenaga kerja sesuai bidangnya.

“Guna memperlancar kegiatan survei seismik 2D kami juga menghimbau untuk memperhatikan perizinan oprasionalnya. Jika perizinan ini belum selesai kami berharap Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut beserta tim untuk dapat mengurus secepatnya disamping itu kami juga meminta kepada pihak Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Bantan sebagai wilayah yang akan di seismic untuk mendukung pelaksanaan survei agar berjalan dengan aman dan lancar,” pintanya.

Di samping itu, suami Kasmarni ini juga berpesan kepada pihak SKK Migas untuk terus memperhatikan dampak lingkungan dan masyarakat sekitar agar tetap terjaga dan tidak terganggu secara umum.

Menurut General Manager EMP Malacca Straits S.A Kelik Rudi Suharya bersama Manajer Departemen Operasi Perwakilan Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas Sumatera Bagian Utara Haryanto Sjafri dan beberapa anggotanya mengatakan bahwa lokasi survei yang bakal dilakukan berada di 3 titik. Yakni di Desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis dan dua desa di Kecamatan Bantan, Bantan Air dan Selatbaru.

Ikut mendampingi Bupati Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Bustami HY, Staf Khusus Bupati Suparjo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis Heri Indra Putra, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Camat Bantan Supandi serta sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (MCR/Man)

Berita Terkait