Ahad, 10 Safar 1442 H | 27 September 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Jumlah titik panas (hotspot) di Pulau Sumatera yang terpantau citra satelit pada pukul 16.00 WIB, Rabu (15/1/2020) sore ini, ada sebanyak 15 titik dengan level confidence (tingkat kepercayaan, red) di bawah 50 persen.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Sukisno mengatakan, bahwa 15 titik panas ditersebut tersebar di Provinsi Riau sebanyak lima titik, Sumatera Utara empat titik, Aceh empat titik, Sumatera Selatan dan Bengkulu masing-masing satu titik.

"Provinsi Riau yang menghasilkan titik panas terbanyak di Pulau Sumatera pada Rabu (15/1/2020) sore ini. Yaitu lima titik yang tersebar di Kabupaten Bengkalis dua titik, Pelalawan, Rokan Hilir (Rohil), dan Indragiri Hulu (Inhu) masing-masing satu titik," kata Sukisno di Pekanbaru, Rabu sore.

Bahkan dari jumlah tersebut, ada tiga titik yang diduga sebagai titik api karena berada di level confidence di atas 70 persen. Yaitu, masing-masing satu titik di Kecamatan Mandau Bengkalis, Kecamatan Bangko Rohil dan Kecamatan Kuala Kampar Pelalawan.

"Satu titik panas di Mandau terdeteksi dengan tingkat kepercayaan atau level confidence 96 persen. Sedangkan, satu titik di Kuala Kampar berada di level confidence 80 persen dan Bangko di level confidence 76 persen," ujarnya. (Mcr/rat)

Video

Pengarahan Gubernur Riau Mengenai Penanganan Covid-19

Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau

Gubernur Corner (19 September 2020)

Berita Terkait