Rabu, 26 Jumadil Akhir 1441 H | 19 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Kampar, Yuyun Hidayat menyebut untuk APBD Provinsi Riau 2020, Kabupaten Kampar mendapat bantuan Rumah Layak Huni (RLH) sebanyak 283 unit.

"Bantuan RLH tersebar merata di Kecamatan- Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar. Tim verifikasi dan konsultan dari PU juga sudah turun," ungkap politisi PPP Riau ini kepada media, Selasa (14/1/2020).

Yuyun meminta masyarakat ikut terlibat mengawasi pembangunan RLH ini. Ia berharap, dengan pengawasan dari masyarakat maka batuan RLH ini bisa benar- benar tepat sasaran.

"Kalau dihitung nilainya, Rp 15 Milyar lebih dana yang dikucurkan Provinsi untuk RLH di Kabupaten Kampar tahun ini. Rata- rata masing- masing rumah menerima Rp 55 juta, karenanya kami meminta masyarakat proaktif ikut mengawasi. Kalau ada yang tidak tepat sasaran dan meminta biaya aneh- aneh, laporkan ke kami, akan kami tindak," tegasnya.

Ditambahkannya, untuk APBD Riau 2020 ini, Rp 142 milyar lebih dana yang akan dikucurkan dari Provinsi untuk pembangunan dibidang Infrastruktur.

"Yang besar itu alokasi untuk perbaikan Jalan- Jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Kampar yang kondisinya rusak parah. Seperti di Batu Bersurat - Muara Takus, Tapung - Kandis, Kampar Kiri dan sebagainya," pungkas Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau ini. (MCR/Ch) 

Berita Terkait