Rabu, 6 Safar 1442 H | 23 September 2020

Info

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar menerima kunjungan Konjen India YM Raghu Gururaj, di kediaman dinasnya, Jalan Diponegoro, Jumat (17/1/20).

Pada pertemuan ini, Konsulat Jenderal (Konjen) India tertarik menanamkan investasi. Salah satunya membangun pabrik Crude Palm Oil (CPO). Hamparan tanaman sawit di dari wilayah pesisir hingga daratan dianggap potensi besar. 

"India membutuhkan pasokan CPO, ini tentunya potensi sekaligus kerja sama saling menguntungkan. Salah satunya jika pengolahan CPO oleh India bisa diwujudkan di Riau," kata Konjen India. 

Untuk mewujudkannya, Raghu Gururaj menyatakan akan mengundang investor dari India pada pertemuan berikutnya. Diharapkan, pertemuan lanjutan itu nantinya, harapan untuk membangun pabrik CPO di Riau dapat terwujud.

Menurut Konjen India lagi, impor bahan baku dalam bentuk CPO dari Riau selama ini tergolong terbesar, selain Sumatera Utara. Kemudian tingginya permintaan bahan baku CPO oleh India, menjadi  membuat India ingin membangun pabrik CPO di Riau. (MCR/mtr)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait