Rabu, 26 Jumadil Akhir 1441 H | 19 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru, Anton mengungkapkan bahwa di masa kepemimpinannya, ia akan lebih melihat kearifan lokal budaya yang ada di Provinsi Riau.

Hal tersebut dikatakannya saat diwawancarai awak media dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru dari Riko Stiven kepada Anton yang diselenggarakan di Rutan Kelas I Pekanbaru, Jum'at (17/1/20).

Sebagai Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru yang baru, Anton mengatakan akan lebih memperhatikan kearifan budaya lokal di Provinsi Riau.

"Saya rasa dengan melihat berbagai kearifan lokal yang ada di Provinsi Riau ini bisa membawa saya masuk kelingkungan kerja di sini dan tidak menghilangkan nilai dari Riau sendiri," pungkasnya.

Anton yang dulunya bertugas di Rutan Serang, Banten kembali mengingatkan betapa pentingnya menjaga kesatuan, merawat persaudaraan dan memelihara kerukunan antar sesama warga masyarakat.

Hak tersebut ditekankannya mengingat Indonesia khususnya daerah Riau adalah daerah yang luas dan beragam suku, agama dan ras.

"Apalagi daerah melayu ini sangat banyak menyimpan nilai-nilai kearifian lokalnya," pungkas Anton.(MCR/NV)

Berita Terkait