Rabu, 26 Jumadil Akhir 1441 H | 19 Februari 2020

Info

Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri

PEKANBARU - Nama Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya dan Kabiro Pembangunan Indra dikirim ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai calon Komisaris Utama (Komut) Bank Riau Kepri (BRK).

Sementara untuk calon Direktur Utama (Dirut) BRK ada nama Andi Buchori dan Nizam Putih. Masing-masing nama tersebut telah disepakati melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa  (RUPSLB) yang digelar di Gedung BRK, Jumat (17/1/2020) sore.

Selain itu, ada juga nama Denny Mulia Akbar dan Said Syamsuri yang disepakati sebagai calon Direktur Operasional. Sementara, MA Suharto dan Muhammad Jazuli sebagai calon Direktur Operasional.

"Sudah disepakati, masing-masing diusulkan dua nama. Nama-nama itu diusulkan Gubernur Riau berdasarkan RUPS," kata Komisaris BRK, Taufiqqurahman.

Ada pun nama-nama yang sudah disepakati tersebut, selanjutnya diserahkan ke OJK. Setelah itu, OJK akan menguji para kandidat tersebut apakah layak dan patut untuk menjadi komut dan direksi Bank Riau Kepri definitif.

"Dalam seminggu ini kita siapkan kelengkapan administrasi para kandidat," ujar Taufik.

Dari RUPS-LB pemegang saham BRK yang hadir, diantaranya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir, Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto, Bupati Natuna Hamid Rizal, Bupati Bintan.(MCR/mtr)

Berita Terkait