Jumat, 8 Safar 1442 H | 25 September 2020

Info

Pekanbaru - Gubernur Riau Syamsuar mengatakan Pulau Rupat merupakan tempat yang menjanjikan bagi sektor pariwisata di Riau.

"Kawasan Pulau Rupat sudah disiapkan juga oleh pemerintah sebagai kawasan strategis wisata nasional," kata Gubernur Riau Syamsuar dalam acara penandatanganan MoU pengembangan wisata Pulau dengan pengembang asal Singapura di Hotel The Premier Pekanbaru, Sabtu (18/1/2020).

Gubernur Syamsuar mengatakan Pemerintah Provinsi Riau memiliki rencana besar dalam pengembangan pulau rupat di Bengkalis dimana pengelola kapal pesiar, Marina akan membuat rangkaian wisata di pulau-pulau yang ada di Sumatra ke depannya.

"Insya Allah tahun ini roro Dumai-Malaka sudah mulai beroperasi yang akan berpengaruh terhadap pembangunan Riau di masa yang akan datang," jelasnya.

Syamsuar menyebutkan Presiden Jokowi selalu menyampaikan bahwa Indonesia harus mempersiapkan destinasi wisata unggulan seperti di Bali. "Bila ada investasi masuk kita akan dukung sepenuhnya agar ini dapat memacu pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat kita," ucapnya.

Ia juga menyebutkan Pemprov Riau menyambut baik dengan adanya investasi ini, apapun permasalahan insyaallah dari pemerintah daerah serta pemerintah provinsi akan sepenuhnya membantu memperlancar pengurusannya. (MCR/AFQ)

Video

Pengarahan Gubernur Riau Mengenai Penanganan Covid-19

Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau

Gubernur Corner (19 September 2020)

Berita Terkait