Jumat, 8 Safar 1442 H | 25 September 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar, menyampaikan bahwa Provinsi Riau saat ini ditunjuk oleh Menteri Perdagangan RI sebagai sponsor promosi produk-produk dari masing-masing Provinsi yang ada di Sumatera.

Hal tersebut disampaikan Gubri, saat menghadiri acara pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Pangian Raya (IKPR) Riau, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi Provinsi Riau, Sabtu (18/01/2020).

Syamsuar menjelaskan, Riau terpilih karena adanya kerjasama antar Indonesia, Malaysia, dan Thailand. Sehingga, Riau sebagai daerah yang berbatasan langsung menjadi akses penghubung antar negara tersebut.

"Kita kan punya Roro Dumai, jadi masuknya itu melalui Riau," ujarnya.

Ia juga mengatakan, Menteri Perdagangan RI telah menanyakan produk unggulan Riau yang bisa dipasarkan di tingkat Internasional. Namun sebut Syamsuar, nantinya produk-produk yang dipasarkan tidak hanya dari Riau, namun dari daerah yang berbatasan langsung dengan Riau.

"Saya bilang banyak, tapi tidak hanya dari Riau namun dari seluruh provinsi di Sumatera. Itulah sebabnya Riau dipilih sebagai perpanjangan tangan Negara Indonesia untuk memasarkan produk-produk ke tingkat dunia," ucapnya.

Selain itu, Gubri juga mengatakan bahwa saat ini Riau tengah menggalakkan industri halal dan pariwisata halal, sehingga nantinya dapat mendongkrak perekonomian Riau.

Gubri berharap, Riau sebagai perpanjangan tangan negara dalam mempromosikan produk-produk Sumatera serta daerah yang mengembangkan ekonomi halal, nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik mungkin.

"Jadi masyarakat terbantu, dan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat," tutupnya. (MCR/IP)

Video

Pengarahan Gubernur Riau Mengenai Penanganan Covid-19

Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau

Gubernur Corner (19 September 2020)

Berita Terkait