Jumat, 8 Safar 1442 H | 25 September 2020

Info

Rumah Makan Gratis (RMG) Pekanbaru yang Terletak Dijalan Muhajirin Gang Hidayah. (RMG For Media Center)

PEKANBARU - Rumah Makan Gratis (RMG) Pekanbaru yang terletak di jalan Muhajirin Gang Hidayah terinspirasi dari Ustadz Aditya Prayoga yang berasal dari Jawa Barat (Jabar). Penasehat RMG Pekanbaru, Eko mengatakan, masyarakat bisa langsung datang dan ambil makanannya secara gratis. 

Ia menuturkan, RMG sendiri hingga saat ini baru buka pada hari Jumat saja. Selain itu dirinya juga menegaskan bahwa di RMG siapapun boleh menjadi donatur dan siapapun boleh menikmati semua makanan yang tersedia di RMG.

"Untuk saat ini kemampuan kita hanya sebatas beroperasi di hari Jumat saja. Namun tidak menutup kemungkinan kita akan buka setiap hari. Oleh karena itu kita mengundang para donatur untuk sama-sama membesarkan RMG ini," Jelasnya.

Eko menjelaskan bahwa RMG sudah berusia 1 tahun, berdiri sejak tanggal 17 Januari 2019 lalu. Dan tepat pada hari Jumat (17/1/2020) kemarin, RMG merayakan Miladnya yang pertama. Pada saat merayakan ulang tahunnya, RMG mengundang kaum dhuafa dan juga anak yatim untuk menikmati makanan yang sudah disediakan.

"Karena kemarin ulang tahun kita, kita masaknya yang lebih mewah dan lain dari pada hari biasanya,"ucapnya, Sabtu (18/1/2020).

Bagi masyarakat yang ingin melakukan donasi, dapat langsung mengirimkannya melalui rekening sang owner ke BRI. No rekening 7010 0101 8995 530 A/N Sriani. Dan dapat melakukan konfirmasi donasi melalui Eka, nomor telepon atau Whatsapp 08127625558. (MCR/DI)

Video

Pengarahan Gubernur Riau Mengenai Penanganan Covid-19

Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau

Gubernur Corner (19 September 2020)

Berita Terkait