Selasa, 5 Safar 1442 H | 22 September 2020

Info

PEKANBARU - Dalam bincang IDI Riau dengan stakeholder rumah sakit dan kesehatan tentang pengelolaan rumah sakit dengan tema "Efisiensi Pengelolaan Rumah Sakit di Era JKN" di Grand Central Hotel Pekanbaru, Sabtu (18/1/2020) malam, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap kepada semua pimpinan rumah sakit yang ada di Riau, baik itu swasta maupun negeri, sekaligus kepala Dinas termasuk pimpinan Puskesmas bisa seperti rumah sakit Tulungagung.

Pujian terus dilontarkan Gubri kepada Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, dr. Supriyanto Dharmoredjo, Sp.B, FINACS, M. Kes yang telah berhasil membangun sistem managemen rumah sakit yang bagus.

"Kalau managemen rumah sakit itu bagus, maka orang akan percaya dan mendukung pimpinan rumah sakitnya," ucapnya.

"Menurut saya adalah nawaitunya dari masing-masing pimpinan rumah sakit. Termasuk juga semua dokter disitu. Tapi yang paling penting juga tentunya kepastian berkaitan baik SOP nya, termasuk juga apa yang diterimanya sesuai dengan standar-standar yang tidak merugikan dokter," katanya, Sabtu (18/1/2020).

Untuk itu, dengan kehadiran Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, dr. Supriyanto Dharmoredjo, Sp.B, FINACS, M. Kes di Riau sebagai narasumber pada acara bincang IDI Riau dengan stakeholder rumah sakit dan kesehatan tentang pengelolaan rumah sakit bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagaimana mengetahui persis apa trobosan dan inovasi yang dibuat oleh Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung sehingga bisa nantinya diterapkan di rumah sakit yang ada di Provinsi Riau.

"Inovasi dibuat bukan hanya untuk mendapatkan penghargaan, tapi bagaimana bisa dibuat untuk rakyat dengan kemampuan dari pimpinan rumah sakit sehingga tentunya bermanfaat untuk masyarakat,"ucapnya.

Direktur RSUD dr Iskak Tulungagung, Supriyanto terus berkomitmen untuk melakukan berbagai inovasi bidang pelayanan maupun yang bersifat keadministrasian. Tujuannya adalah untuk efisiensi, efektifitas, akuntabilitas dan berbagai inovasi perbaikan di semua lini managemen rumah aakit, tanpa mengorbankan indikator mutu capaian rumah sakit. RSUD dr. Iskak Tulungagung berhasil menjadi satu-satunya rumah sakit pemerintah yang paling mandiri. Tidak menggantungkan anggaran operasionalnya pada anggaran pemerintah pusat maupun daerah. (MCR/DI)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait