Jumat, 8 Safar 1442 H | 25 September 2020

Info

PEKANBARU - Acara bedah kampus Universitas Indonesia (UI) yang diselenggarakan di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru, Riau, pada hari Sabtu (18/1/2020) berlangsung meriah.

Acara yang merupakan kegiatan puncak dari Universitas Indonesia Goes To Riau (UIGTR) 2020 ini pun berhasil memuaskan keingintahuan sekitar 450 siswa SMA sederajat yang hadir pada acara tersebut.

Hadir juga dalam acara bedah kampus UI ini, yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Yan Prana Jaya Indra Rasyid.

Dalam sambutannya, Sekdaprov Riau mengaku sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan UIGTR 2020 tersebut.

Menurutnya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat karena dapat lebih mengenalkan kampus favorit seperti UI kepada siswa SMA sederajat di Riau. Sehingga hal ini diharapkan dapat memotivasi siswa yang sebentar lagi akan menghadapi padatnya jadwal ujian.

"Adik-adik harus berani bermimpi dan berusaha agar dapat diterima di Universitas Indonesia. Manfaatkan mometum acara bedah kampus UI ini," kata Sekdaprov Riau mengapresiasi dan memotivasi para peserta.

Di tempat yang sama, Plt Ketua Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI), Zainal Arifin juga mengatakan tentang pentingnya keberanian dan semangat pantang menyerah untuk dapat menjaga mimpi berkuliah di UI.

"Masuk UI itu tidak sulit, silakan tanya kakak-kakaknya di IMR UI. Yang penting harus yakin dan tidak takut," tegasnya membakar semangat peserta Bedah Kampus UI.

Sementara itu, Project Officer UIGTR 2020, Khofifah Khairiyah menjelaskan, bahwa latar belakang diadakannya acara UIGTR 2020, yaitu untuk memberikan sosialisasi dan motivasi yang berguna untuk persiapan siswa SMA sederajat untuk naik ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, yaitu perguruan tinggi khususnya UI.

"Sosialisasi ini sekaligus langkah untuk memotivasi adik-adik yang ingin masuk UI," ujarnya. 

Hal yang tidak jauh berbeda juga diungkapkan oleh Ketua Umum IMR UI, Djody Putra Pohandi yang mengingatkan agar siswa-siswa SMA sederajat tidak perlu takut akan mengalami culture shock apabila berkuliah di UI.

"Karena IMR UI siap untuk membantu masa adaptasi setiap mahasiswa baru," kata Djody.

Untuk diketahui, Bedah kampus UI ini menghadirkan perwakilan dari Humas UI, Rini Febriani yang menjelaskan secara detail tentang jalur penerimaan, fasilitas, kelebihan, biaya pendidikan, dan hal lain terkait UI.

Kemudian setelah itu, acara dilanjutkan talkshow yang diisi oleh Ishak Manik dan Rachel G. Hasibuan dan dimoderatori oleh anggota IMR-UI, Joan Linden, yang berhasil membius ratusan peserta bedah kampus UI dengan kata-katanya yang menyadarkan mereka akan pentingnya perjuangan untuk menggapai sesuatu yang diinginkan.

Di penghujung acara, peserta bedah kampus UI dibuat terpukau dengan catwalk dari tiap fakultas yang ada di UI.

Peserta bedah kampus juga diberi kesempatan untuk bertanya secara langsung dan mengetahui informasi tentang suatu fakultas melalui stand-stand fakultas yang telah disediakan dan dijawab oleh dua orang mahasiswa UI. (Mcr/rat)

Video

Pengarahan Gubernur Riau Mengenai Penanganan Covid-19

Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau

Gubernur Corner (19 September 2020)

Berita Terkait