Selasa, 25 Jumadil Akhir 1441 H | 18 Februari 2020

Info

PEKANBARU - Jumlah titik panas (hotspot) di Pulau Sumatera yang terpantau citra satelit pada pukul 06.00 WIB, Minggu (19/1/2020) pagi ini, ada sebanyak enam titik dengan level confidence (tingkat kepercayaan, red) di bawah 50 persen.

Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Mia Vadilla mengatakan, bahwa enam titik panas ditersebut tersebar di dua provinsi, yakni Provinsi Riau sebanyak lima titik dan Provinsi Sumatera Selatan satu titik.

"Provinsi Riau yang menghasilkan lima titik panas terbanyak di Pulau Sumatera pada Minggu pagi ini. Yaitu tiga titik yang tersebar di Kabupaten Bengkalis dan dua titik di Indragiri Hilir (Inhil)," kata Mia di Pekanbaru, Minggu pagi.

Detailnya, lanjut Mia, tiga titik panas yang berada di Bengkalis ternyata masih terdeteksi di Kecamatan Rupat Utara. Sedangkan, dua titik di Inhil terdeteksi di Kecamatan Tempuling dan Mandah.

Kendati demikian, pagi ini tidak ada titik panas yang berada di level confidence di atas 70 persen. "Nihil," singkatnya. (Mcr/rat)

Berita Terkait